Pesut Etam Tidak Boleh Jumawa Saat Berjumpa Persikabo 1973

Pesut Etam Tidak Boleh Jumawa Saat Berjumpa Persikabo 1973

Pesut Etam Tidak Boleh Jumawa Saat Berjumpa Persikabo 1973-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Kemenangan Borneo FC saat berhadapan Persija Jakarta membuat pucuk pimpinan semakin dingin, namun hal tersebut tidak boleh membuat Pesut Etam jumawa dan harus tetap fokus ke pertandingan selanjutnya di partai tandang nanti pada Kamis (22/2/2024).

Hal ini langsung disampaikan oleh Manager Borneo FC yaitu Dandri Dauri di sela-sela kesibukannya untuk melarang para pemainnya memiliki rasa jumawa.

“Kita harus tetap humble (rendah hati,red) istilahnya,” tegas Dandri, Senin (19/2/2024).

Dandri juga mengingatkan kepada seluruh pemain untuk tetap fokus ke laga-laga yang dilakoninya dan tidak memikirkan hal-hal lain diluar daripada kepentingan pertandingan seperti penggunaan champion series untuk penentuan juara musim ini atau segala sesuatu yang membuat hambatan bagi Borneo FC untuk merengkuh gelar pertamanya.

“Ingat, belum ada yang bisa dibanggakan , karena saat ini masih dalam proses berjuang,” jelasnya.

Manager Borneo FC yang memiliki jargon andalan “ITU DIAA” ini membeberkan bahwa pertandingan selanjutnya Borneo FC akan tandang dan berhadapan dengan Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke- 25.

“Saat berhadapan dengan Persikabo nanti mereka akan ber-home base di Bali dan kami akan tetap mengincar tiga point,” ucap Dandri.

Terpisah, Coach Pieter Huistra membeberkan bahwa anak asuhnya masih perlu di evaluasi meskipun pertandingan sebelumnya mereka dapat meraih poin penuh dalam laga kandang di markas terbaru mereka.

"Apa yang bagus akan terus kami lakukan dan kembangkan. Sementara kesalahan harus sebisa mungkin tak dilakukan pemain di pertandingan ke depan," kata Pieter.

Pieter juga menjelaskan pertandingan kontra Persikabo sangat penting mengingat kondisi lawan yang masih terjerembab di zona degradasi. Keinginan Laskar Padjadjaran untuk menang disebut Pieter harus diwaspadai anak asuhnya.

“Itu (lawan Persikabo,red) adalah pertandingan penting. Kami tak boleh kehilangan konsentrasi dan tak boleh melihat di mana posisi lawan kami. Kami wajib fokus dan memenangkan pertandingan tersebut,” jelasnya.

Senada dengan Coach Pieter, gelandang andalan Pesut Etam Hendro Siswanto juga mengatakan bahwa Persikabo adalah lawan yang harus diwaspadai.

“Tentunya kita harus mewaspadai mereka (Persikabo,red) karena biasanya tim yang ada di peringkat bawah memiliki semangat juang yang besar karena di sepakbola semuanya bisa terjadi, jadi harus lebih bekerja keras lagi,” kata Hendro.

Hendro tentunya optimis dengan target tiga poin yang diberikan kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: