Tuan Rumah, Kaltim Target Tiga Besar MTQ ke-30 Tingkat Nasional

Tuan Rumah, Kaltim Target Tiga Besar MTQ ke-30 Tingkat Nasional

Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni saat membuka TC kafilah kaltim yang dipersiapkan untuk MTQ XXX Tingkat Nasional.-(Dok. Adpimprov Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Training Center untuk Kafilah Kalimantan Timur (Kaltim) yang dipersiapkan dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-30 resmi dibuka pada Sabtu (17/2/2024) malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni berharap, status sebagai tuan rumah dapat mendongkrak motivasi para kafilah andalan Benua Etam untuk meraih prestasi tertinggi.

“Kita ingin masyarakat bangga bahwa kafilah Kaltim bisa berjaya di MTQ ke 30 ini,” sebut Sekda Sri saat membuka TC MTQ, di Asrama Haji Batakan, Balikpapan, Sabtu malam.

BACA JUGA: Suara Tidak Sesuai di Aplikasi SIREKAP? Ini Jawaban Menohok Ketua KPU Kaltim

Sri Wahyuni yang juga menjabat Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim mengakui cukup berat untuk dapat meraih juara umum, tapi bukan berarti tidak mungkin.

“Tapi saya yakin dengan upaya dan latihan keras seluruh kafilah Kaltim, serta dukungan pelatih luar biasa, tiga besar mungkin bisa kita raih,” tegas Sri yang langsung mendapat tepukan meriah dari para peserta TC .

Sekda meminta para kafilah yang mewakili Kaltim agar memanfaatkan masa TC dengan baik, agar kemampuannya meningkat sesuai cabang yang diikuti.

“Harus fokus dan konsentrasi. Terpenting juga disiplin sehingga bisa melalui TC dengan baik,” kata Sri.

BACA JUGA: Kebakaran di PLTD Gunung Malang, Sebagian Wilayah Balikpapan Gelap Gulita

Sekda Sri menegaskan, pada kafilah harus mengikuti arahan pelatih dengan benar, sehingga dapat terus melakukan perbaikan.

Pada kesempatan ini, Sri mengungkapkan bahwa banyak daerah ingin mendatangkan 44 orang dari Jakarta yang kini menangani para kafilah Kaltim. Tetapi tidak semua daerah seberuntung Kaltim.

“Ini upaya kita untuk mewujudkan TC yang dapat memberikan peningkatan kapasitas peserta," tandasnya.

Sri berharap, pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke-30 di Kaltim tahun ini, sekaligus menjadi momentum penataan dalam pembinaan tilawatil Quran di Benua Etam.

Sementara itu, Ketua Pelaksana TC MTQ ke 30 Kaltim, Dasmiah mengatakan, TC ini sebagai salah satu upaya untuk mencapai sukses prestasi, selain sukses sebagai tuan rumah penyelenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: