Siapa Striker Termahal Sepanjang Masa? Ini Dia Orangnya

Siapa Striker Termahal Sepanjang Masa? Ini Dia Orangnya

Kylian Mbappe masuk jajaran striker termahal sepanjang masa.-instagram-

NOMORSATUKALTIM -  Kylian Mbappe adalah striker termahal dalam sejarah sepak bola, karena transfernya sebesar 180 juta euro atau sekitaer 3.036 triliun (1 euro=Rp 16.870,79) dari AS Monaco ke Paris Saint-Germain pada tahun 2018.

Pemain Prancis ini awalnya bergabung dengan Paris dengan kesepakatan pinjaman satu tahun, sebelum dijadikan permanen setelah satu musim di Parc des Princes. 

Kylian Mbappe  adalah pemain termahal kedua sepanjang masa, di belakang mantan rekan setimnya di PSG Neymar dan menduduki puncak daftar striker termahal yang pernah ada.

Meski sering beroperasi di sisi kiri, Mbappe dianggap sebagai striker karena kecenderungannya menyerang dan fakta bahwa ia biasanya masuk ke area tengah untuk mencari gol. 

BACA JUGA:Musim 2023-2024 Banyak Manajer Klub Dipecat, Erik ten Haag dan Pochettino Masuk Radar

Oleh karena itu Mbappe adalah striker termahal sepanjang masa. Di belakang pemain internasional Prancis dalam daftar adalah Joao Felix.

Penyerang Portugal ini mengeluarkan biaya 127,2 juta euro dari Atletico Madrid ketika ia tiba dari klub masa kecilnya Benfica pada tahun 2019.

Joao Felix direkrut oleh Atlettico Madrid setelah musim yang luar biasa, termasuk menjadi pemain termuda yang mencetak hat-trick di Liga Europa.  Felix adalah pemain lain yang bukan tipikal penyerang tengah, tapi dia lebih digolongkan sebagai striker daripada pemain sayap atau gelandang.

Transfer Antoine Griezmann pada tahun 2019 dari Atletico Madrid ke Barcelona menjadikannya striker termahal ketiga sepanjang masa. 

Dia bergabung dengan Blaugrana dengan harga 120 juta euro, tetapi setelah gagal, dia kembali bergabung dengan Atleti secara permanen hanya dengan 20 juta euro. Cristiano Ronaldo berada di urutan berikutnya berkat transfer 117 juta euro dari Real Madrid pada tahun 2018. 

Ronaldo bergabung dengan raksasa Serie A Juventus dengan biaya yang memecahkan rekor klub, sebelum meninggalkan klub Turin untuk bergabung kembali dengan Manchester United pada tahun 2021.

BACA JUGA:Blak-Blakan, Mourinho Sebut Presiden Klub AS Roma yang Memecatnya Tidak Mengerti Sepak Bola

Kepindahannya ke Real Madrid tidak termasuk karena ia merupakan pemain sayap pada saat itu, sebelum pindah ke pusat di Spanyol.

Langkah Chelsea untuk mengontrak Romelu Lukaku pada tahun 2021 membuat pemain Belgia itu muncul di posisi kelima dalam 10 besar striker termahal sepanjang masa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: