Pemkab Berau Berkomitmen Laksanakan Satu Data Indonesia

Pemkab Berau Berkomitmen Laksanakan Satu Data Indonesia

Pemkab Berau Komitmen Laksanakan Satu Data Indonesia-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Berau menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Berau Dalam Angka Sekaligus Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2024 di Ruang Rapat RPJPD Bapelitbang, pada Selasa (6/2/2024).

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Berau, Muhammad Said mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas data sebagai bahan perencanaan dan pembangunan daerah.

"Keberhasilan perencanaan dan pembangunan ditentukan oleh kualitas data yang digunakan dalam analisis penentuan strategi kebijakan penyelesaian masalah-masalah pembangunan," ujar Sekkab Berau.

Dengan demikian, agar data lebih tertata, terintegrasi, dan bermanfaat, diperlukan program Satu Data Indonesia (SDI) di Kabupaten Berau.

Said menyebut, pelaksanaan program SDI di Kabupaten Berau, tentunya memerlukan kolaborasi dan kerja sama yang baik agar data-data yang tersedia semakin akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada jajaran Badan Pusat Statistik Kabupaten Berau, agar senantiasa memberikan bimbingan dan pendampingan, sehingga pelaksanaan program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Ia menegaskan, Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat dalam melaksanakan SDI di Bumi Batiwakkal.

"Pada Juli Tahun 2022 lalu, Berau juga menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Jaringan Informasi Geospasial Daerah se-Kalimantan Timur, yang membahas kebijakan Satu Peta Indonesia, sebagai salah satu implementasi dari SDI," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: