PLN Pastikan Kebutuhan Listrik Tercukupi, 7 Mesin Sewa Tambahan Daya di PLTD Sambaliung Berfungsi Dengan Baik

PLN Pastikan Kebutuhan Listrik Tercukupi, 7 Mesin Sewa Tambahan Daya di PLTD Sambaliung Berfungsi Dengan Baik

PLN Pastikan Kebutuhan Listrik Tercukupi 7 Mesin Sewa Tambahan Daya di PLTD Sambaliung Berfungsi Dengan Baik-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Sebanyak 7 mesin sewa di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sambaliung yang sudah berfungsi sejak Maret 2023, hingga saat ini masih berfungsi dengan baik menyuplai listrik ke pelanggan PLN di Berau.

Manager PLN ULP Tanjung Redeb, Ikrarda Tegar Pambudi menegaskan kebutuhan listrik masyarakat telah terpenuhi. Dikatakannya, dari 7 mesin yang ada hanya digunakan untuk menambah daya sebesar 5 megawatt.

"Masih berfungsi dengan baik, meskipun status sewa dalam bentuk kontrak Surat Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) bersama PT Sewa Tama sebesar 7 megawatt," ungkapnya, Minggu (28/1/2024).

"Ini dioperasikan 5 megawatt karena ada satu mesin yang masih dalam pemeliharaan. Tapi kalau pun dengan pemeliharaan, beban kami masih mampu. Dan bebannya pelanggan dengan daya pembangkit yang ada ini  masih cukup," tambahnya.

 

 

Dirinya menyebut, apabila beban puncak mulai pukul 17.00 hingga 21.00 Wita, pengoperasian 5-7 mesin di PLTD Sambaliung bisa melayani dengan maksimal.

"Ini akan beroperasi full, jadi jangan ada kekhawatiran mesin ini mau dikemanakan. Kemudian, kalau sistem perawatan mesin tersebut dilakukan secara timeline, perawatan satu persatu berdasarkan jam operasi mesin," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: