Partai Sengit, Tim Girls Smaga Gilas Tim Smansa di Laga Perdana DBL

Partai Sengit, Tim Girls Smaga Gilas Tim Smansa di Laga Perdana DBL

Tim putri dari SMA 3 Samarinda melawan SMA N 1 Samarinda.-ari/disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Partai bigmatch kompetisi Honda DBL With Kopi Good Day East Kalimantan Series mempertemukan dua tim putri asal ibu kota. SMA N 1 dan SMA N 3 Samarinda. Kali ini SMA N 3 keluar sebagai pemenang setelah menggilas dengan skor telak 41-16.

Partai ketiga ini menyajikan pertandingan bergengsi yang syarat akan persaingan antar kedua sekolah. Pertandingan berlangsung di Gedung Serbaguna GOR Kadrie Oening (ex GOR Sempaja,red)  Jumat 19 Januari 2024.

Dalam laga adu gengsi ini kedua tim membawa supporter masing-masing. SMAGA Samarinda sapaan dari SMA N 3 Samarinda, membawa supporter berjuluk Ultras Smaga. Tampil mengenakan warna merah kebanggannya. Tak mau kalah, SMANSA Samarinda juga membawa suporternya yang berjuluk Spartan Smansa, didominasi warna hitam.


Laga bigmatch DBL antara SMA N 3 Samarinda melawan SMA N 1 Samarinda. -ari/disway-

Masuk dalam quater pertama kedua tim langsung menampilkan permainan terbaik. Hal ini  membuat pemain Point Guard masing-masing yang berlaku sebagai motor serangan, harus bekerja ekstra keras untuk menggunakan pola-pola attacking demi bisa mendulang skor. Baru memasuk paruh waktu quarter pertama, Smaga tampil trengginas. 8 poin telah mereka cetak. Hingga masuk akhir waktu quater pertama, Smaga unggul dengan skor 12-4.

Masuk quarter kedua, Smaga Samarinda bermain ngotot dan melakukan finishing secara sempurna setiap tembakan ke ring Smansa Samarinda. Smansa mencoba bangkit mengejar ketinggalan. Namun pada quarter ini Smansa hanya mampu menambah 3 poin. Smaga Samarinda menyelesaikan dengan apik quarter kedua dengan memperlebar jarak hingga 12 poin. Smaga unggul dengan skor 19-07.

Pada quarter ketiga Smaga makin melebarkan jaraknya dengan Smansa. Smaga kian menjauh dengan selisih 10 poin. Skor 29-07 atas keunggulan Smaga Samarinda.

Hingga masuk pada quarter terakhir, Smaga bermain dengan tenang dan makin percaya diri. Hingga mengunci kemenangan dengan poin yang tidak mungkin terkejar lagi. Smaga berpesta pora pada laga perdananya dengan skor akhir 41-16.

Sandy, coach tim girls Smaga Samarinda menjelaskan bahwa pertandimgan ini sesuai dengan harapan mereka.

"Sesuai harapan kami, meskipun dalam pertandingan tadi ada beberapa kendala, namun kami dapat kembali lagi dan memenang pertandingan ini," kata Sandy, usai pertandingan.

Pelatih yang bertahun-tahun menangani Tim Girls Smaga Samarinda ini juga menargetkan anak didiknya dapat merengkuh kembali gelar juara yang sempat hilang.

"Target kami ingin kembali berada di tahata luncak tertinggi lagi dan kalau bisa mengukir sejarah lagi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: