Ismunandar Resmi Jabat Ketum KBBKT 2019-2024

Ismunandar Resmi Jabat Ketum KBBKT 2019-2024

Samarinda, DiswayKaltim.com – Halalbihalal sekaligus pengukuhan pengurus periode 2019-2024 Kerukunan Keluarga Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) di Plenary Hall Sempaja Samarinda, Sabtu (6/7/2019) dihadiri ribuan masyarakat suku Banjar dari berbagai penjuru Nusantara.

Selain Ketua Umum KBBKT terpilih H Ismunandar, para sesepuh KBBKT terlihat hadir di antara ribuan undangan. Tampak H Rusli yang merupakan pemilik Hotel Mesra Internasional, mantan Wagub Kaltim H Farid Wadjedi, H Syarifudin Asmuni Alie, Guru Udin dan Guru Zaini, serta Hj Kasriah.  

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa tokoh Kaltim, seperti Ketua Ikapakarti Kaltim Rusmadi Wongso dan Ketua DPRD Kaltim H Syahrun.

Selain itu, para tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya juga tampak di acara tersebut, serta para ketua dan tetua KBB dari daerah lain juga datang sekaligus bersilaturahmi.

Lagu kebangsaan "Indonesia Raya" menjadi pembuka acara. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran, serta pembacaan doa. Suasana silaturahmi yang penuh keakraban seolah menjadi ajang temu kangen bagi sesama warga Banjar. Hal itu sudah mulai terlihat ketika para undangan memasuki tempat acara.

Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Semangat Halalbihalal, Kita Tingkatkan Pola Pikir, Pola Laku dan Mental Urang Banjar untuk Kalimantan Timur Berdaulat" tersebut, mengundang penceramah KH M Mansyur.

Sekretaris KBBKT Muhammad Ramadhan menjelaskan, acara dihelat untuk menghimpun bubuhan Banjar di Kaltim agar semakin solid dalam ikatan silaturahmi.

“Halalbihalal ini menjadi daya dorong ukhuwah islamiah sesama bubuhan Banjar," sebut Ramadhan mewakili Ismunandar.

Sekitar 3.200 undangan disebar, tetapi warga yang hadir melebihi dari prediksi panitia. Yakni sekitar 4.500-an. Untuk memeriahkan acara, panitia menghadirkan hiburan madihin dan kesenian Banjar.

Tak hanya itu, ada pula undian doorprize 5 paket umrah, 5 motor, dan hadiah elektronik rumah tangga lainnya. (adv/mic/dah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: