Panggilan Garuda untuk Nadeo Argawinata

Panggilan Garuda untuk Nadeo Argawinata

Panggilan Garuda Untuk Nadeo Argawinata-(ist)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Setelah dipanggilnya Adam Alis untuk masuk skuad Timnas, sekarang giliran penjaga gawang utama Borneo FC melakukan panggilan garudanya yaitu the one and only Nadeo Argawinata. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak klub Borneo FC dan juga Nadeonya sendiri.

“Tanggal 13 kemarin saya langsung dihubungi oleh coaching staff Timnas dan mereka menanyakan kondisi dan kesiapan saya untuk dipanggil Timnas (Indonesia,red),” kata Nadeo (15/01/2023).

Nadeo menjelaskan tentang perasaannya yang cukup kaget dipanggil Timnas Indonesia, karena dipanggilnya kiper utama Pesut Etam ini berisfat dadakan dan di detik-detik terakhir sebelum Tmnas melakukan Laga perdananya di Piala Asia.

“Pemanggilan saya ke Timnas Indonesia cukup mebuat saya kaget dan gak nyangka karena di last minute dan betul-betul di detik-detik terakhir,” ungkap Nadeo.

Pria kelahiran Kediri, 9 Maret 1997 ini berkomitmen untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Timnas Garuda di Piala Asia yang berlangusng di negara Qatar.

Saya pasti berusaha dan berharap supaya bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia di ajang kali ini (Piala Asia,red),” tegasnya.

Dalam statistik yang ditorehkan selama ini, Nadeo Argawinata hingga pekan ke-23 BRI Liga 1 Indonesia, Kiper Pesut Etam megemas 73 penyelamatan dalam 23 penampilannya bersama Borneo FC. Tak hanya itu, kerja keras dari Pria yang sekarang berumur 26 tahun ini menduduki peringkat pertama pemegang Clean Sheets terbanyak di BRI Liga 1 Indonesia hingga pekan ke-23 dengan catatan 10 kali.

Nadeo juga meminta doa dan dukungannya kepada warga Samarinda dan para suporter untuk Timnas Indonesia.

“Saya meminta doa dan dukungannya kepada seluruh masyarkat terutama masyarakat Kota Samarinda khususnya para suporter untuk saya dan Timnas yang akan berlaga pada Piala Asia,” ucapnya.

Nadeo menargetkan agar Timnas Indonesia bisa tembus ke babak 16 besar.

“Siapa tau kalau nanti kita bisa lolos ke babak 16 besar dan putaran selanjutnya itu akan menjadi lebih baik lagi untuk Timnas Indonesia secara umum dan untuk pemain secara individu,” harapnya.

Terpisah, Head Coach Borneo FC yaitu Pieter Huistra mengungkapkan rasa senangnya, setelah dua pemainnya dipanggil Timnas Indonesia.

“Sangat bagus untuk Borneo FC karena dua pemain kita dipanggil Timnas Indonesia dan ini merupakan suatu hal yang bagus untuk klub terutama untuk para pemainnya,” ucap Pieter di sela-sela kesibukannya.

Coach Pieter juga menerangkan ini merupakan hal yang sangat bagus bagi pemainnya yang dipanggil Timnas karena dapat menambah pengalaman dan jam terbang mereka sebagai pemain.

“Ini merupakan suatu hal yang bagus jika kamu (2 pemain Borneo FC yang dipanggil Timnas,red) bermain di Asia Championship karena ini adalah turnamen yang sangat besar,” terangnya.

Pelatih berpaspor Belanda ini berharap agar pemainnya dapat dimainkan di Timnas dan banyak belajar disana.

“Saya berharap mereka dimainkan dan mereka belajar banyak disana dan saya juga berharap terutama kepada Timnas agar bermain baik di Turnamen ini (Piala Asia,red)serta dapat menunjukan talenta-talenta hebat yang dimiliki Indonesia,” harapnya.

Adapun Pemanggilan Nadeo Argawinata ke Timnas Indonesia untuk menggantikan kiper dari Persikabo yaitu Syhrul Trisna yang harus dipulangkan karena pesoalan cidera.

“Syahrul Trisna absen dari dari perhelatan Piala Asia Qatar 2023 karena cedera, posisinya digantikan Nadeo. Doakan Syahrul cepat sembuh dan beri sambutan hangat kepada Nadeo,” Tulis Ofisial Timnas Indonesia di sosial medianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: