Marc Marquez Sudah “Gatal” Mau Tes Pramusim di Sepang dan Qatar

Marc Marquez Sudah “Gatal” Mau Tes Pramusim di Sepang dan Qatar

Marc Marquez mengaku sudah tak sabar kembali ke lintas dengan motor barunya, Ducati GP23 untuk tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar-MotoGP-

NOMORSATUKALTIM – Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengaku sudah tidak sabar jalani tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar.

Marquez menyudahi kariernya di Respol Honda setelah 11 tahun bersama. Banyak rekor tercipta dan selama di atas motor Honda RC213V, Marquez telah mencatat kemenangan banyak.

Di antaranya enam kali juara dunia MotoGP dan menang di 59 balapan. Tapi mulai tahun 2024 ia akan berseberangan dengan Honda. Marquez membuat keputusan untuk hijrah dan akan mengendarai motor Ducati Desmosedici bersama Gresini Racing.

Marquez sudah menjajal motor GP23 yang digeber Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Enea Bastianini dan Johann Zarco. Motor ini adalah motor juara dunia bersama Pecco Bagnaia, yang dijajal Marquez di Valencia lalu.

Sempat bungkam karena masih terikat kontrak dengan Honda sampai akhir Desember 2023, Marquez mengungkap kepuasannya.
Pun begitu jelang tes pramusim MotoGP 2024 pada Februari nanti, Marquez mengaku sudah tidak sabar. Juara dunia delapan kali itu mengatakan musim 2024 merupakan semangat baru baginya.

"Saya akan memulai musim 2024 dengan penuh semangat dan keinginan, sesuatu yang tidak akan pernah hilang," tegas Marquez, dilansir dari Crash, Kamis, 11 Januari 2024.

Tes pramusim kali ini Marquez mengaku sangat baik secara fisik. Ini menandakan untuk pertama kalinya sejak tiga musim, Marquez tak bisa maksimal di Sepang dan Qatar karena cedera.

"Saya merasa sangat baik, sangat tenang, saya akan menjalani pramusim ini dengan normal, sesuatu yang tidak dapat saya lakukan selama beberapa tahun," terang Marquez.

Marquez mencontohkan di musim 2023, di mana kondisinya masih separuh normal.
Penyebabnya, ternyata Marquez masih menderita dengan bahunya.

"Tapi sekarang saya punya pekerjaan yang harus diselesaikan di Malaysia dan Qatar," jelas Marquez.
Rider kebangsaan Spanyol itu siap kembali menggeber Ducati Desmosedici GP23 untuk menyesuaikan dengan gaya kerja tim teknis barunya.

"Saya akan terus beradaptasi dengan motor dan gaya kerja dengan tim teknis baru," cetus Marquez.
Soal gaya balap, tampaknya tak banyak perubahan yang perlu disesuaikan oleh Marquez di atas GP23.

Pasalnya, ketika di tes Valencia lalu, ia sangat confident, beradaptasi dengan baik, jauh dari ekspektasi publik.

Hal itu terpancar dari first impression Marquez setelah mencoba motor pabrikan Bologna itu. Marquez tertangkap kamera melemparkan senyum yang menandakan tesnya berlangsung positif.

Sebagai catatan, data yang dimiliki Marquez saat tes di Valencia lalu menjadi tercepat keempat.
Timesheet hasil dari satu lap Marquez, hanya terpaut 0,171 detik dari rider tercepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: