Musim Pancaroba, 7 Menu Makanan Ini Ampuh Usir Flu

Musim Pancaroba, 7 Menu Makanan Ini Ampuh Usir Flu

Salad dan daging efektif menangkal flu selama musim pancaroba.-(Freepik)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Cuaca yang tidak menentu atau musim pancaroba membuat seseorang rentan jatuh sakit terutama flu.

Nutrisi bisa meningkatkan imun untuk penangkal flu.

Ahli Diet Amy Goodson mengatakan salah satu cara untuk memerangi penyakit musiman adalah dengan rutin mengonsumsi nutrisi dan protein penting yang membantu meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh.

Ahli diet terdaftar dan konsultan nutrisi olahraga di wilayah Dallas-Fort Worth itu mengatakan pentingnya makanan bergizi dalam meningkatkan kekebalan tubuh. 

“Karena hubungan antara pola makan dan sistem kekebalan sangat memengaruhi kemampuan tubuh untuk bertahan melawan infeksi dan menjaga kesehatan optimal,” Goodson, yang juga penulis “The Sports Buku Pedoman Nutrisi,” kata Fox News Digital dilansir dari New York Post, Rabu (10/1/2024).

“Pola makan yang seimbang dan beragam menyediakan nutrisi penting yang memainkan peran penting dalam mendukung berbagai fungsi kekebalan tubuh,” katanya. 

Goodson merekomendasikan tujuh resep berikut yang mengandung bahan-bahan utama untuk menangkal penyakit flu.

 

Menu Makanan Lawan Flu

1. Tumis daging sapi dan sayuran

“Daging sapi adalah sumber utama zinc, yang memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh,” kata Goodson.

Hanya 3 ons daging sapi menyediakan 53% dari nilai zinc harian yang direkomendasikan. Daging sapi juga merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Paprika isi jamur dan quinoa

Jamur mengandung selenium, nutrisi penting untuk berfungsinya sistem kekebalan tubuh, kata Goodson. Ia juga memiliki sifat antioksidan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id