Sempat Gagal, Cabor Balap Motor Masih Diberi Kesempatan Bertanding Pada PON 2024

Sempat Gagal, Cabor Balap Motor Masih Diberi Kesempatan Bertanding Pada PON 2024

Wakil Ketua I KONI Kaltim Ego Arifin saat berdiskusi dengan cabor balap.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Cabang olahraga (cabor) balap motor tetap optimistis mendulnag emas pada pekan olahraga nasional (PON) tahun depan. Walau pun pada pra PON lalu tidak memeroleh medali apapun. 

Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Motor Indonesiai (IMI) Kaltim Narto Bulang, Rabu (27/12/2023).

“Kami Insyaallah akan menargetkan medali di emas atau perak,” tegasnya.

Narto juga mengapresiasi upaya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim, yang masih memberi kesempatan untuk lakukan verifikasi keberangkatan ke PON tahun depan. 

“Saya sangat berterima kasih kepada KONI Kaltim karena tetap dipanggil,meskipun pada pra PON kemaren tidak meraih medali,” kata Narto.

Padahal katanya cabor yang seharusnya berangkat adalah yang mendapatkan medali pada pra PON lalu.    

Pria yang identik dengan topi dan kacamata ini menjelaskan alasan pemanggilan cabor balap motor untuk dipertmibangkan keberangkatannya. Sebab di cabor balap motor masih dinilai ada atlet yang berprestasi. Mereka berada di ranking lima, enam dan delapan untuk balap motor.

Narto pun menyampaikan menargetkan mendapat medali untuk kelas modifikasi atau kelas senior. Ia juga menyebutkan nama atlet yang bertanding di kelas modifikasi adalah yang dapat diandalkan di cabor balap motor.

“Atlet kita yang bermain di kelas modifikasi itu adalah Dimas Juliatmoko. Dia merupakan Pembalap kawakan yang selalu bertanding di region Jawa,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua I KONI Kaltim Ego Arifin menyampaiakn sudah bertemu dengan cabor balap motor.

“Kami telah bertemu dan berdiskusi dengan para pengurus cabor balap motor dan Alhamdulillah cabor balap motor ada potensi untuk diberangkatkan kerena kita meiliki atlet yang berprestasi,” urainya.

Ego juga menjelaskan akan dikaji dan diverifikasi terlebih dahulu untuk diberangkatkannya cabor balap motor.

“Kami akan kaji dulu dan memverifikasinya, apakah mereka bisa diberangkatkan. Semoga saja mereka (cabor balap motor) bisa diberangkatkan,” pungkasnya. (arf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: