Kaltim Optimistis Masuk Empat Besar PON XXI 2024

Kaltim Optimistis Masuk Empat Besar PON XXI 2024

Wakil Ketua I KONI Kaltim Ego Arifin.-Ari/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim optimistis bisa mendulang medali pada pekan olahraga nasional (PON) tahun depan. Tak tanggung-tanggung, KONI menargetkan 35 medali emas agar bisa bertahan di empat besar.  

Dalam rapat yang dijalankan KONI Kaltim dengan pengurus cabang olahraga (cabor) pekan lalu , Rusdiansyah Aras, Ketua KONI Kaltim menyampaikan targetnya.

“Kami (KONI Kaltim,red) menargetkan sebanyak 35 medali emas agar kita (Kaltim,red) tetap berada di 4 besar,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Kaltim itu juga menjanjikan uang gizi sebesar RP 1 juta untuk para atlet dan pelatihnya, dimulai dari bulan ini. Selain itu, KONI juga akan melakukan pelatihan daerah (Pelatda) yang akan berlangsung awal maret tahun depan.

“Apapun yang terjadi kita harus tetap menggelarnya, agar para atlet kita punya waktu yang panjang untuk pemusatan latihannya,” tegasnya.

Rusdiansyah juga mengingatkan kepada para pengurus cabor untuk menjaga dan meningkatkan solidaritas dan bersinergi agar target yang telah diberikan bisa dicapai.

Terpisah Wakil Ketua I KONI Kaltim Ego Arifin juga menjelaskan follow up dari evaluasi cabor yang berlangsung belum lama ini.

“Kami (KONI Kaltim,red) telah memanggil satu-satu cabor dan mereka telah mempresentasikan ke kami terkait target yang mereka (cabor,red) sampaikan,” jelasnya.

Ego juga menjelaskan dalam presentasinya para cabor telah menjelaskan secara detail rencana dalam memenuhi targetnya. Seperti atlet mana yang bisa memeroleh dan nomor pertandingan apa. Serta apakah di nomor pertandingan itu, ada pesaing kuat dari provinsi lainnya.

“Karena yang tau benar adalah mereka (cabor),” urainya.

Ia pun optimistis Kaltim tetap bertahan di peringkat empat besar PON XXI yang diselenggarakan tahun depan. Ego juga menjelaskan KONI Kaltim siap memfasilitasi hal non teknis demi menunjang atlet Kaltim

“KONI Kaltim siap memfasilitasinya dan mendukung penuh hal-hal di bidang non teknis agar semua elemen pendukung bisa bersatu demi tujuan Kaltim untuk juara,” pungkasnya. (arf)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: