Akibat Sering Dibully, Bocah 15 Tahun Coba Bunuh Diri

Akibat Sering Dibully, Bocah 15 Tahun Coba Bunuh Diri

Kepala UPTD PPA, Faridah.-(ist)-dp3a kukar

Kukar, NOMORSATUKALTIM - Seorang bocah perempuan berusia 15 tahun di Kutai Kartanegara (Kukar) nekat mencoba mengakhiri hidupnya. Diduga, ia menjadi korban bullying di sekolahnya. 

Kini, ia mendapatkan penanganan dari UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar.

Menurut Kepala UPTD PPA, Faridah, korban sudah dibawa pulang ke rumah orang tuanya setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Tadi malam psikolog kita sudah melihat kondisinya dan anak sudah dibawa pulang juga ke orang tuanya,” kata Faridah, Kamis (30/11/2023).

Faridah menjelaskan, korban nekat mencoba bunuh diri karena sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari teman-temannya di sekolah. 

Selain itu, ia juga merasa tertekan karena dimarahi ayahnya saat tidak menjemput adiknya.

“Nah dari latar belakang di sekolah sering dibully, kemudian ada mendapatkan permasalahan juga di rumah, sehingga anak ini juga punya keinginan untuk bunuh diri,” ujarnya.

Untuk membantu pemulihan korban, UPTD PPA akan terus memberikan pendampingan psikologis sesuai dengan kebutuhan korban. 

Faridah juga mengimbau kepada semua pihak, terutama sekolah, untuk mencegah terjadinya bullying yang bisa berdampak fatal.

“Parah kan dampaknya, sampai korban berkeinginan untuk bunuh diri,” tuturnya. (*/adv/dp3akukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: