Kaltim Optimistis Masuk Empat Besar PON XXI

Kaltim Optimistis Masuk Empat Besar PON XXI

Kaltim Tetap Opitimis Masuk Peringkat 4 Besar PON XXI-Diswa/Ari-

Samarinda, NOMORSATUKALTIM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim optimis dan berharap atlet berhasil memboyong 35 medali emas untuk Kaltim pada Pekan Olahraga Provinsi (PON) ke-XXI.

Dalam rapat koordinasi dan evaluasi KONI Kaltim dengan pengurus cabor, selasa (5/12/2023). Rusdiansyah Aras selaku Ketua KONI Kaltim menyampaikan target Kaltim untuk tetap masuk dalam posisi 4 besar PON.

“Kami (KONI Kaltim,red) menargetkan sebanyak 35 medali emas agar kita (Kaltim,red) tetap berada di 4 besar,” ucapnya.

Dalam rapat ini masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan melaporkan target yang akan mereka capai. Total dalam laporan target medali yang disampaikan oleh 50 cabang olahraga (cabor) sebanyak 70 medali emas, 70 medali perak dan 64 perunggu dengan total 284 medali. 

Salah satu cabor andalan Kaltim yaitu gulat menargetkan paling banyak perolehan medali yaitu sebanyak 6 medali emas, 8 medali perak dan 3 medali perunggu.

Rusdiansyah juga mengingatkan kepada para pengurus Cabor untuk menjaga dan meningkatkan solidaritas dan bersinergi agar target yang telah diberikan bisa dicapai.

“Saya mengharapkan kepada para pengurus cabor untuk menguatkan solidaritasny dan bersinergi kepada kami (KONI Kaltim,red) agar bisa tercapai tujuan bersama,” tuturnya.

Angka perolahan target medali ini cukup fantastis, akan tetapi KONI Kaltim akan memanggil masing-masing Cabor untuk mempertanggungjawabkan laporan target dalam rapat pendalaman yang diagendakan pada Senin (11/12/2023) minggu depan.

Hal senada disampaikan, Wakil Ketua I KONI Kaltim, Ego Arifin, pihaknya akan memanggil satu persatu Cabor dan harus mempresentasikan ke KONI Kaltim terakait target yang telah disampaikan.

Ego juga menjelaskan, para cabor dalam presentasinya nanti harus menjelaskan secara detail rencana dalam memenuhi targetnya.

“Mereka (Cabor,red) harus jelas mempresentasikan ke kami seperti atlet siapa yang mampu memperolehnya?, di nomor pertandingan apa?, dan apakah di nomor pertandingan itu atlet kita punya pesaing kuat dari provinsi lain?. Karena yang tau benar adalah mereka (cabor),” urainya.

Lebih lanjut, Ego memastikan KONI Kaltim siap memfasilitasi hal non teknis demi menunjang atlit Kaltim.

“KONI Kaltim siap memfasilitasinya di bidang non teknis tapi kami juga perlu mengkaji ulang terakit perminataan mereka (cabor,red) dan kami akan bahas juga bersama mereka (Cabor,red),” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: