TMP Bukit Biru Menjadi Tempat Peristirahatan Terakhir Pratu Sandy Primadana

TMP Bukit Biru Menjadi Tempat Peristirahatan Terakhir Pratu Sandy Primadana

Almarhum Pratu Sandy Primadana saat bertugas menjaga perbatasan RI di Papua.-(Disway/ Istimewa)-

TENGGARONG, NOMORSATUKALTIM - Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara menjadi tempat peristirahat terakhir Pratu Sandy Primadana yang gugur dalam tugas membela Negara di Papua, pada Kamis (30/11/2023).

Jenazah Pratu Sandy tiba di Perumahan Korem 611 ASN Desa Loa Lepu pada Sabtu petang (2/12/2023), dan langsung dimakamkan di TMP Bukit Biru setelah disalatkan oleh rekan sejawat dan keluarganya pada Sabtu malam.

Komandan Kodim 0906/KKR, Letkol Inf. Jeffry Satria ikut hadir ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir.

"Saya turut berduka cita atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik kita di Papua. Ini kehilangan berat bagi kami. Terutama untuk pihak keluarga," kata Jeffry.

Sandy gugur 18 hari jelang hari kelahirannya. Prajurit TNI kelahiran Balikpapan ini lahir pada 18 Desember 1998 silam. Almarhum berasal dari Kelurahan Timbau, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sandy meninggal dunia setelah ditembak Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau dikenal dengan nama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, pada Kamis (30/11/2023) sore, sekitar pukul 16.18 WITA.

Rekan Sandy bernama Prada Muhamad Fadli dari Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu juga gugur dalam serangan kelompok sparatis di Pos Paro Satgas Pamtas Mobile Yonif R 411/PDW tersebut.

Sebelumnya, jenazah Pratu Sandy Primadana tiba di Bandara APT Pranoto Samarinda, pada hari Sabtu (2/12/2023), sekitar pukul 16.30 WITA.

Upacara penyambutan jenazah digelar di bandara oleh prajurit TNI dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 091/ASN, Brigradir Jenderal (Brigjen) TNI Yudhi Pasetiyo.

Usai prosesi militer, jenazah diberangkatkan menuju rumah duka untuk dimakamkan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: