Melihat Gunung Embun di Kabupaten Paser, Akmal Malik: Tidak Ada yang Lebih Indah dari ini

Melihat Gunung Embun di Kabupaten Paser, Akmal Malik: Tidak Ada yang Lebih Indah dari ini

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik menikmati keindahan Gunung Embun di Kabupaten Paser, Minggu pagi (19/11/2023).-(IG Pemprov Kaltim)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik terpukau keindahan Gunung Embun di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, saat mengunjungi tempat ini pada Minggu (19/11/2023).

"Menurut saya ini tempat sangat luar biasa indahnya. Tidak ada yang lebih indah dari ini," puji Akmal sembari menikmati keindahan suasana pagi di Gunung Embun atau Gunung Boga.

Akmal tak menyangka bakal disuguhi pengalaman menakjubkan. Ia bisa melihat Negeri di Atas Awan di Kabupaten Paser.

Menurut Akmal, spot wisata ini sangat baik untuk mendukung potensi pariwisata daerah penyangga (buffer zone) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.



Dirjen Otda Kemendagri ini sangat berharap agar destinasi wisata yang sangat indah, sejuk dan segar itu bisa menjadi unggulan Kabupaten Paser di masa depan.

"Kita harus siapkan juga buffer zone IKN untuk pariwisata. Karena orang nanti pasti juga butuh hiburan. Jangan hanya menyiapkan mal di Balikpapan, tapi wisata rekreasi alam juga harus kita siapkan. Gunung Embun ini salah satu yang paling potensial," tegas Akmal.

Untuk itu, Akmal menyarankan agar pemerintah daerah membantu menyiapkan  fasilitas dan infrastruktur pelayanan dasar,  seperti pemenuhan kebutuhan air bersih, listrik dan lainnya.



Akmal juga mengingatkan pentingnya tetap menjaga kebersihan lingkungan untuk memberi kesan positif bagi para pengunjung.

"Mari kita kelola tempat ini dengan bijaksana. Kelola lah sampah dengan baik untuk kesan yang baik juga," seru Akmal.

Pejabat yang belum genap dua bulan memimpin Kaltim itu pun memiliki beberapa rencana untuk mengangkat potensi besar destinasi wisata Gunung Embun.

Akmal akan turun ke lapangan bersama masyarakat Desa Luan untuk menanam 1.000 bibit pohon pinus di areal kaki Gunung Embun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: