Penuh Adegan Dewasa, Waspadai Game ini di Gadget Buah Hati Bunda

Penuh Adegan Dewasa, Waspadai Game ini di Gadget Buah Hati Bunda

Game dengan judul Collage Brawl ini mengandung unsur kekerasan dan seksual yang berbahaya bagi anak-anak. -(Disway/ Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Bunda-bunda yang memiliki anak di bawah umur, sebaiknya mewaspadai game ini di gadget buah hati Anda. Jangan sampai buah hati Bunda terpapar permainan yang penuh adegan dewasa.

Game bernama Collage Brawl menyajikan sebuah permainan atau Game petualangan yang sarat kandungan unsur negative bagi anak-anak.

Pembahasan soal bahaya game ini ramai di media sosial TikTok dalam beberapa hari terakhir.

Karena dimainkan oleh influencer gaming, game ini banyak dicari oleh anak-anak yang penasaran dengan game tersebut.

Bahkan, game ini menjadi salah satu game petualangan yang banyak dimainkan dan disiarkan secara langsung (live) di platform TikTok.

Pada game tersebut, pemain akan berperan sebagai mahasiswa yang harus membantu teman melawan musuh di tiap level.

Namun, game ini mengandung unsur kekerasan dan juga berbau seksual. Ada adegan-adegan dewasa yang muncul dalam permainan.

Oleh sebab itu, game ini hanya diperuntukkan untuk pemain yang berusia 18 tahun ke atas.

Nah, karena Collage Brawl game ini dimainkan secara live di TikTok, tentunya sangat meresahkan bagi para orang tua jika anaknya menonton permainan tersebut.

Beberapa akun-akun pun mulai bersuara untuk meminta Pemerintah memblokir game Collage Brawl, karena bisa merusak anak-anak.

“Tolong Pemerintah Indonesia blokir game sesat ini. Karena game ini bisa merusak moral atau pikiran anak-anak bangsa,” ujar akun DigbosTV dalam video yang diunggahnya.

“Karena di TikTok itu bukan Cuma orang dewasa, tapa ada juga anak-anak kecil,” tambahnya.

Potensi anak di bawah umur terpapar game ini sangat besar. Sebab, platform TikTok terbuka untuk semua usia.

“Kalau tidak sengaja mereka nonton game ini nanti bisa mencontohkan isi game tersebut, apalagi banyak orang-orang yang bermain live game ini, dan penontonnya sampai 10- 40 ribu penonton,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: