Air Terjun Desa Perian Akan Didesain sebagai Ekowisata

Air Terjun Desa Perian Akan Didesain sebagai Ekowisata

Air terjun di Desa Perian akan dikembangkan menjadi kawasan ekowisata.-ilustrasi.-


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Di Kecamatan Muara Muntai, ada sebuah desa yang memiliki air terjun yang indah dan eksotis. Namanya Desa Perian. 

Air terjun di Desa Perian berada di kawasan PT ITCI Kartika Utama—sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan kayu produksi.

Air terjun ini memiliki pesona alam yang luar biasa dan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. 

Pemerintah Desa Perian ingin memanfaatkan potensi air terjun ini sebagai ekowisata yang dapat meningkatkan pendapatan asli desa dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sedang membenahi fasilitas di lokasi air terjun. Pengelolaan wisata masih dalam tahap perencanaan,” papar Kepala Desa Perian, Masrum, Rabu (1/11/2023).

Masrum juga menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan PT ITCI Kartika Utama dalam pengembangan ekowisata. Ia sedang menyusun rancangan program kerja sama yang akan diajukan kepada perusahaan tersebut.

“Kami berharap, kerja sama ini dapat segera terwujud dan memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Perian. Kami juga tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar melalui wisata ekowisata,” katanya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: