Wawasan Kebangsaan Penting Agar Masyarakat Tak Terpecah Belah

Wawasan Kebangsaan Penting Agar Masyarakat Tak Terpecah Belah

--



Samarinda, Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono menggelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Sidodadi, Kota Samarinda (11/11).Menurutnya, kemerdekaan menjadi bukti yang sangat nyata dan menunjukkan betapa besar perjuangan para pahlawan. Tentunya, semua ini didasari oleh rasa persatuan, kesatuan dan semangat yang tinggi, diperkuat oleh cinta mendalam pada tanah air.

"Kemerdekaan adalah cinta para pejuang terhadap Negara Indonesia," ujar di Jalan Pesut, saat menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat Kelurahan Sidodadi, Samarinda.

Rasa persatuan dan kesatuan ini lanjut Nidya, akan menjadi landasan yang sangat kuat dan senjata ampuh ketika masyarakat Indonesia menghadapi tantangan serta perkembangan global, yang semakin hari terus berevolusi.

"Perkembangan global ini seringkali disertai dengan masuknya paham-paham luar yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Makanya, kita perlu memperkuat rasa persatuan dan kesatuan supaya tidak mudah terpecah belah," jelasnya, Sabtu (11/11/2023).

Politikus Golkar itu mengingatkan masyarakat Samarinda agar dapat memahami pentingnya memelihara semangat nasionalisme sebagai bagian integral untuk menjaga persatuan dan memajukan pembangunan bangsa.

"Saya harap, kita semua bisa tetap menjaga nasionalisme di Negara ini demi kemajuan pembangunan bangsa, khususnya untuk kemajuan Kota Samarinda," terangnya.

Pria kelahiran Madiun itu pun berharap agar masyarakat khususnya generasi muda, dapat mempererat rasa cinta tanah air. Selain itu, ia juga meminta agar sosialisasi wasbang perlu terus menerus digaungkan atau disebarkan untuk mewujudkan hal itu.

Sosialisasi ini dianggap sebagai langkah strategis untuk memberikan pengaruh positif kepada masyarakat, terutama generasi muda.

"Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat kita semua. Semoga sosialisasi pada hari ini bisa membuka kesadaran dan menanamkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara," harapnya. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: