Samboja Juga Siapkan SDM dan Kawasan Pertanian Terintegrasi, Damsik: Kami Bekerja Sama dengan Semua Pihak

Samboja Juga Siapkan SDM dan Kawasan Pertanian Terintegrasi, Damsik: Kami Bekerja Sama dengan Semua Pihak

Camat Samboja, Damsik.-(ist)-diskominfo kukar


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Pemkab Kutai Kartanegara rupanya mengkonsep daerahnya sebagai kawasan pertanian dan peternakan, sebagai upaya menjadi lumbung pangan Kaltim dan Ibu Kota Nusantara. 

Tak hanya Muara Kaman, Tenggarong, Tenggarong Seberang, Pemerintah Kecamatan Samboja juga diminta untuk mempersiapkan lahan dan SDM untuk membangun kawasan pertanian terintegrasi

Camat Samboja, Damsik, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan, seperti menyiapkan lahan dan SDM untuk mendukung pembangunan kawasan pertanian terintegrasi ini.

“Kami akan bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan kawasan pertanian terintegrasi di Kukar,” ungkapnya, Rabu (1/11/2023).

Damsik menjelaskan bahwa kawasan pertanian terintegrasi di Samboja akan menjadi teladan bagi lima kawasan lainnya yang telah ditetapkan oleh Pemkab Kukar, yaitu Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Sebulu, dan Marangkayu.

“Kami akan mengembangkan sumber daya yang kami miliki untuk merealisasikan visi yang luar biasa ini,” jelasnya.

Damsik juga mengatakan bahwa kawasan pertanian terintegrasi ini sangat penting untuk menghadapi kedatangan IKN Nusantara yang akan dipindahkan ke Kalimantan.

“Kami berharap ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat Samboja,” imbuhnya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: