Cuaca Buruk, Perahu Ketinting Terbalik, 2 Anak-anak Meninggal

Cuaca Buruk, Perahu Ketinting Terbalik, 2 Anak-anak Meninggal

Tim Basarnas melakukan pencarian korban tenggelam.-(Antara)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Dua anak-anak ditemukan meninggal dunia akibat kecelakaan perahu ketinting di Perairan Bulungan, Kalimantan Utara, pada Sabtu (11/11/2023).

Kedua korban berjenis kelamin perempuan, yakni Nur (8) dan Yana (6).

Dalam peristiwa ini, lima orang menjadi korban. Dua orang selamat, dua orang dinyatakan meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian.

Perahu ketinting yang ditumpangi korban terjebak cuaca buruk dan gelombang tinggi, hingga akhirnya terbalik dan para penumpangnya tenggelam.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menerjunkan satu tim rescue dari Kansar Tarakan pada pukul 14.15 WITA menuju perairan Pulau Tias, Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara, terkait dengan operasi SAR kecelakaan perahu ketinting terbalik dan tenggelam di Perairan Bulungan Kaltara," kata Kepala Kantor Basarnas Tarakan, Syahril dikutip dari Antara, Minggu (12/11/2023).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menerima info kecelakaan tersebut pada pukul 14.00 WITA dari Ketua RW Tanjung Buka.

Disebutkan bahwa pada Sabtu 11 November 2023, pukul 09.00 WITA telah terjadi kecelakaan di perairan Pulau Tias.

Perahu ketinting yang ditumpangi korban terjebak cuaca buruk dan gelombang tinggi yang mengakibatkan perahu tersebut terbalik dan tenggelam.

Saat ini tim SAR Tarakan masih terus melakukan pencarian korban jenis kelamin laki-laki bernama Jaya (30).

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: