Distanak Kukar Bagikan Ratusan Bibit Sapi dan Kambing di Tiga Kecamatan

Distanak Kukar Bagikan Ratusan Bibit Sapi dan Kambing di Tiga Kecamatan

Distanak Kukar membagikan ratusan bibit sapi dan kambing ke tiga kecamatan.-(ist)-


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Upaya Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk meningkatkan jumlah ternak di daerahnya cukup sederhana. 

Mereka menyalurkan ratusan bibit ternak sapi dan kambing sepanjang tahun 2023. 

Bibit-bibit tersebut diambil dari daerah lain yang memiliki kualitas unggul.

“Kami mengimpor bibit ternak unggul dari luar daerah sebagai salah satu strategi untuk mengembangkan peternakan di Kukar,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Distanak Kukar, Aji Gozali, Kamis (26/10/2023).

Aji Gozali juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar memiliki rencana untuk menjadikan lahan bekas tambang sebagai lokasi peternakan sapi. 

Pemkab Kukar juga berusaha untuk mengintegrasikan perkebunan kelapa sawit dengan peternakan.

“Pemerintah juga memberikan bantuan kandang ternak dan bibit ternak berbagai jenis kepada para peternak. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para peternak dan dapat meningkatkan populasi ternak di Kukar,” tuturnya.

Beberapa kelompok ternak di Kukar telah mendapatkan bantuan bibit ternak dari Distanak Kukar. 

Ada sekitar 115 bibit kambing yang disalurkan ke 4 kelompok ternak di tiga kecamatan, yaitu Marangkayu, Tenggarong, dan Anggana.

Distanak Kukar juga memberikan bantuan kandang ternak kepada beberapa kelompok peternak lainnya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: