Ramadhani Beri Perhatian Infrastruktur Jalan Destinasi Wisata

Ramadhani Beri Perhatian Infrastruktur Jalan Destinasi Wisata

Anggota DPRD Kutim, Ramadhani.--


Kutim, nomorsatukaltim - Aksesibilitas ke destinasi wisata di Kutai Timur perlu ditingkatkan. Persoalan ini menjadi perhatian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Ramadhani.

Kata dia, salah satu kendala akses itu ada di Taman Nasional Kutai (TNK) dan sektor pariwisata lainnya.

Menindaklanjuti itu, Ramadhani telah mengajukan usulan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) untuk memastikan infrastruktur jalan yang memadai.

Ramadhani menyoroti urgensi peningkatan akses ke destinasi pariwisata. Ia berpendapat bahwa infrastruktur jalan yang memadai sangat penting untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata Kutai Timur, termasuk Taman Nasional Kutai (TNK) dan tempat wisata lainnya.

"Saya sudah sampaikan dan meminta dukungan dari Dinas PU dan Perkim untuk mewujudkan proyek ini," ujarnya, saat ditemui awak media di ruang sidang utama DPRD Kutim, Rabu (8/11/2023).

Ramadhani menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara DPRD, Dinas PU, Perkim, dan instansi terkait lainnya untuk mencapai tujuan tersebut.

"Kita berkomitmen untuk terus memperjuangkan perbaikan akses pariwisata dan perbaikan ketidakseimbangan anggaran demi kemajuan Kutai Timur," pungkasnya.

Lain hal, dia juga mempertanyakan ketidakseimbangan anggaran. Ia menyampaikan keprihatinannya tentang pembagian anggaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya. "Hal ini telah memicu perdebatan dalam rapat komisi DPRD," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ramadhani mengungkapkan keterbatasan dalam mewujudkan usulan yang diajukan. "Meskipun anggota DPRD dapat mengajukan usulan di Badan Anggaran (Banggar), realisasi usulan tersebut tetap berada di bawah kendali Tim Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (TAPD)," bebernya. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: