Kawanan Ulat Bulu Meneror Pengunjung Taman Bebaya Samarinda

Kawanan Ulat Bulu Meneror Pengunjung Taman Bebaya Samarinda

Ilustrasi ulat bulu-(Pixabay)-

NOMORSATUKALTIM - Kawanan ulat bulu meneror pengunjung Taman Bebaya Samarinda, Kalimantan Timur sejak dua pekan terakhir.

Sudah banyak pengunjung yang menderita gatal-gatal karena tak sengaja melakukan kontak dengan larva serangga tersebut.

Menurut keterangan Rahman, penjaga keamanan Taman Bebaya, kehadiran ulat bulu di kawasan tersebut sebenarnya telah berlangsung sejak dua pekan terakhir.

Petugas, kata Rahman, telah memberikan imbauan kepada pengunjung. Namun sebagian pengunjung abai terhadap imbauan tersebut, sehingga tetap menghampiri kawasan yang dipenuhi ulat bulu.

"Pengunjungnya sudah kita kasih tau. Tapi ada juga yang mucil, kita kasih tau, tapi dia malah lewat pinggir," terang Rahman kepada wartawan, Senin (6/11/2023).

Bahkan menurutnya, ada rombongan siswa SMA yang mengalami gatal-gatal tersengat racun ulat bulu.

"Kemarin yang gatal anak SMA, dia kan ada kegiatan menari di sini. Cuman tidak ada laporan ke kita. Kalau ada laporan kan kita kasih tahu, bahwa di sini ada ulat bulu," lanjutnya.

Untuk sementara ini, petugas hanya bisa memberikan imbauan kepada pengunjung agar tidak melintas di pinggiran taman. Sebab, di kawasan pepohonan itulah ribuan ulat bulu bersarang.

Sementara itu, teror ulat bulu ini sangat mengganggu pengunjung yang datang. Harapan mereka untuk bersantai di taman kota ini menjadi sirna karena justru gatal-gatal yang didapat.

"Paling banyak di pohon-pohon itu. Itu yang berada di pohon belakang saya itu yang paling banyak," kata Yasin kepada wartawan.

Taman Bebaya Samarinda yang terletak di kawasan Jalan Slamet Riyadi, merupakan salah satu lokasi favorit bagi warga Ibu Kota Kalimantan Timur untuk melepas penat maupun menghabiskan liburan di akhir pekan.

Karenanya, pengunjung berharap ada upaya pengendalian dari dinas terkait untuk mengatasi serangan ulat bulu di Taman Bebaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: