Bupati Berau Minta Selesai Seluruh Pekerjaan OPD di Akhir Tahun

Bupati Berau Minta Selesai Seluruh Pekerjaan OPD di Akhir Tahun

Bupati Sri Juniarsih memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati Berau-Disway Kaltim-

NOMORSATUKALTIM - Bupati Berau Sri Juniarsih Mas memimpin apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten, di halaman Kantor Bupati Berau, Senin (6/11/2023).

Dalam amanatnya, Bupati Sri berpesan organisasi perangkat daerah (OPD) segera mengejar realisasi fisik, untuk diselesaikan pada triwulan terakhir 2023 ini.

"Supaya semua serapan anggaran bisa selesai di triwulan terakhir," kata Sri Juniarsih.

Dikatakan, serapan anggaran yang sudah masuk November, sangat bergantung dengan tagihan pembayaran proyek-proyek fisik, yang biasanya akan meningkat secara signifikan pada akhir Desember mendatang.

"Saya juga berterima kasih atas seluruh organisasi perangkat daerah yang ikut memeriahkan hari jadi ke-70 Kabupaten Berau, dan ke-213 Kota Tanjung Redeb=, yang berjalan dengan baik dalam tiga bulan terakhir," ujarnya.

Hal itu, lanjutnya, menunjukkan sebagai pelayan masyarakat bisa melaksanakan pelayanan yang terbaik, karena beberapa kegiatan yang dilaksanakan mendapat antusias yang luar biasa.

"Ini menunjukkan masyarakat merespons apa yang sudah dilakukan. Makanya setiap pameran di Berau Expo selama 10 hari, OPD bisa menampilkan semua pencapaian mereka kepada masyarakat Berau," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sri juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Berau berhasil mendapatkan lima panji keberhasilan dari tahun sebelumnya sebanyak 11 panji.

"Saya berharap kepada dinas terkait yang sedang dalam proses verifikasi untuk melengkapi, dan yang sedang akan diverifikasi untuk mempersiapkannya dengan semaksimal mungkin, agar panji yang sempat terlepas dapat diraih kembali," ujarnya.

Selain itu, upaya untuk menyejahterakan tenaga kerja di lingkup Pemkab Berau, di antaranya dengan menaikkan gaji aparatur sipil negara (ASN) dan non-ASN.

"Sudah disetujui DPRD kenaikan gaji tahun depan untuk seluruh ASN sebesar Rp 1 juta, P3K naik Rp 500 ribu, dan PTT naik Rp 300 ribu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: