Tingkatkan Pelayanan, RSUD Abdul Rivai Luncurkan Dokumen Digital Kepegawaian

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Abdul Rivai Luncurkan Dokumen Digital Kepegawaian

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas meluncurkan aksi perubahan dokumen digital kepegawaian RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb-Disway Kaltim-

NOMORSATUKALTIM - Sebuah inovasi dihadirkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai. Yakni aksi perubahan Dokumen Digital Kepegawaian (Mentalwan) yang secara resmi diluncurkan Bupati Berau Sri Juniarsih, Senin (6/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sri Juniarsih mengatakan, RSUD bukan hanya dituntut untuk mampu memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, tetapi juga harus ditunjang dengan sistem manajerial yang profesional. Salah satunya melalui penerapan digitalisasi dan modernitas administrasi kepegawaian.

"Apalagi saat ini, RSUD Abdul Rivai juga semakin berkembang pesat. Mulai dari akreditasi, hingga bertambahnya layanan dan fasilitas kesehatan," kata Bupati Berau Sri Juniarsih.

Sri juga mewajibkan untuk mengimplementasikan sistem pemerintahan berbasis elektronik, dalam rangka Berau menuju smart city. Hal ini menjadikan aksi perubahan yang dilakukan setiap organisasi perangkat daerah (OPD), instansi ataupun lembaga masyarakat yang bertujuan untuk memajukan pembangunan terus didukung oleh Pemkab Berau.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada reformer. Saya harap, agar proper dapat terus konsisten digunakan," ujarnya.

Sri mengungkapkan, Pemkab Berau memiliki komitmen untuk menyelenggarakan program pembangunan kesehatan sebagai agenda prioritas. Ia menyadari, kesehatan masyarakat merupakan indikator penting dalam upaya mewujudkan kemajuan daerah.

Sehingga, ujarnya, penyelenggara pelayanan kesehatan harus mampu meningkatkan kinerja dengan memberikan mutu pelayanan kesehatan dan administrasi dengan sebaik mungkin.

"Saya berharap agar jalinan kerja sama antara OPD terkait dengan RSUD Abdul Rivai dapat terus terjalin sinergis dan kolaboratif, dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: