Komisi III Sidak Proyek Peningkatan Jalan Wolter Monginsidi

Komisi III Sidak Proyek Peningkatan Jalan Wolter Monginsidi

Komisi II DPRD Balikpapan melakukan sidak di Jalan Wolter Monginsidi Balikpapan Barat.--

NOMORSATUKALTIM - Keluhan warga Jalan Wolter Monginsidi RT 31 Kelurahan Baru Ulu Balikpapan Barat mendapat perhatian wakil rakyat. Mereka khawatir kualitas proyek peningkatan jalan, serta drainase yang sedang berjalan di wilayah itu. 

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melakukan inspeksi mendadak untuk memantau pengerjaan infrastruktur dasar itu. 

Ketua Komisi III, Alwi Al-Qadri bersama anggotanya memantau langsung kondisi proyek yang dikeluhkan masyarakat, Senin (14/8/2023).

Sidak menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat terkait kondisi pengerjaan proyek peningkatan jalan, serta drainse di kawasan tersebut.

 

 Alwi Al Qadri menjelaskan, ada dua persoalan yang di komplain oleh warga. Pertama, persolan pembangunan jalan yang tinggi, kemudian kedua persoalan drainse yang berbelok.

“Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak konsultan, pertama kenapa jalan dibuat tinggi tinggi berkisar 27 Cm. Hal itu dikarenakan jalan sering dilalui kendaraan berat, seperti mobil molen kontainer dan sebagainya,” jelasnya.

"Jika hanya 10 sampai 15 cm saja, saya yakin 5 bulan sampai dengan setahun saja jalan ini rusak kembali. Makanya jalan ini dibuat lebih tinggi," kata dia kepada awak media.

Terkait kondisi drainse yang berbelok, lanjut Alwi, sebenarnya kontraktor mau mengerjakan dengan lurus. Hanya memang dalam hal ini mereka (kontraktor) terkendala adanya tiang.

 

"Akan tetapi disisi lain warga juga komplain kenapa drinase tak dikerjakan. Otomatis dalam hal ini kontraktor mencari alternatif membelokkan drainse serah dengan badan jalan dan memang keadaannya memang sulit," pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: