1.084 Personel Gabungan Amankan Kunjungan Wapres

1.084 Personel Gabungan Amankan Kunjungan Wapres

Kunjungan Wapres Yai Ma'ruf ke Balikpapan.--dok. Korem 091 ASN

NOMORSATUKALTIM Sebanyak 1.084 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk memastikan pengamanan kunjungan Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin ke Balikpapan, selama dua hari.

Wapres Yai Ma’ruf Amin ke Balikpapan selama dua hari, sejak kemarin sore hingga Selasa (24/10/2023).

Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo menjelaskan meski kunjungan pejabat setingkat presiden dan wakil presiden sudah sering di Balikpapan dan selalu aman serta lancar, tapi aparat tetap harus siaga dan waspada.

“Beberapa kali kunjungan berjalan aman dan lancar, begitu juga ini kita harapkan kunjungan juga berjalan aman dan lancar. Namun saya tetap minta rekan-rekan aparat keamanan tetap waspada, cek kembali segala sesuatunya,” ujar Danrem Yudhi.

Hari ini, Wapres berkegiatan mulai pukul 10.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita. Wapres dijadwalkan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil di Batakan, Balikpapan.

Pondok Pesantren Syaichona Cholil berada di kawasan padat penduduk yang banyak gang-gang sempit. Lantaran itu itu Danrem Yudhi minta seluruh jajarannya memberi pengamanan dan penjagaan terbaik.

Kegiatan pengamanan di rute ini sudah kerap dilakukan dan seringkali dilaksanakan.

“Tetapi masih ada hal-hal yang perlu kita perbaiki dan perlu kita tingkatkan dalam pengamanan rute itu,” kata Danrem. Selain pengamanan, kondisi lalu lintas turut menjadi perhatian.

Ia mengingatkan tiap Senin dan Selasa kegiatan masyarakat di Balikpapan cukup padat, termasuk lalu lintas. Hal ini juga menjadi perhatian anggota dan semua pihak terkait.

Disambut Akmal Malik

Saat tiba di Balikpapan, Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik menyambut langsung kedatangan wapres beserta istri Wury Estu Handayani di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman. Rombongan RI 2 mendarat di Balikpapan, kemarin pukul 16.40 Wita.

Turut mendampingi Pj Gubernur Kaltim dalam penyambutan RI 2 di Balikpapan, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Danlanud Balikpapan Kolonel pnb David Ali Hamzah, dan Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Dr Hendriman Putra.

Kunjungan Wapres Yai Ma’ruf memenuhi undangan dari Ponpes Syaichona Cholil Balikpapan. Ponpes ini termasuk salah satu pesantren jaringan Nahdlatul Ulama terbesar di Kaltim.

"Selamat datang Pak Wapres. Kami bersyukur, Bapak beserta istri datang ke Kalimantan Timur. Semoga ini keberkahan bagi rakyat Kaltim," ucap Akmal Malik saat menyambut kedatangan Wapres Ma'ruf Amin, kemarin.

Wapres menghadiri Silaturahmi Nasional Konsain ke VII di Ponpes Syaichona Cholil Balikpapan, lalu rombongan kembali bertolak dari Balikpapan menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: adpimprov