Jokowi Restui dan Doakan Gibran sebagai Cawapres Prabowo

Jokowi Restui dan Doakan Gibran sebagai Cawapres Prabowo

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di sela Upacara Hari Santri yang berlangsung di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10/2023).-(Disway/ Istimewa)-

NOMORSATUKALTIM – Restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) diberikan kepada anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka yang direkomendasikan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pasangan Prabowo Subianto untuk 2024 mendatang.

Bagi Jokowi, tugasnya sebagai orang tua Gibran adalah memberi restu dan doa. Sebab, Gibran dianggap sudah dewasa, sehingga tak elok jika ikut campur terlalu dalam.

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan," kata Jokowi usai hadir dalam Upacara Hari Santri yang berlangsung di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Ia juga tak mau mengandai-ngandai terkait hasil keputusan Prabowo memilih cawapresnya.

Jokowi meminta awak media untuk menanyakan langsung kepada koalisi pengusung Prabowo sebagai Capres di Pemilu 2024.

"Itu wilayahnya partai politik, atau koalisi partai politik, atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden," tandasnya.

Putra sulung Presiden, Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menyatakan menerima dukungan Partai Golkar sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Gibran usai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Dalam jumpa pers yang didampingi Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Wali Kota Solo tersebut mengaku sangat mengapresiasi hasil Rapimnas Golkar yang mengusungnya menjadi cawapres.

"Saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas Golkar. Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti dengan pak Prabowo. Terima kasih,” kata Gibran kepada wartawan.

Selanjutnya, Gibran langsung meninggalkan wartawan yang masih mencecarnya dengan beragam pertanyaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: