Kecamatan Samboja Barat Kebut Perpindahan Domisili e-KTP

Kecamatan Samboja Barat Kebut Perpindahan Domisili e-KTP

Ilustrasi Kartu Tanda Penduduk (KTP)-(ist)-


--

Kukar, nomorsatukaltim – Kecamatan Samboja Barat, yang baru berdiri tujuh bulan lalu, terus berkomitmen dalam melakukan sosialisasi perpindahan domisili e-KTP bagi penduduk yang sebelumnya berdomisili di Kecamatan Samboja. 

Upaya ini dilakukan untuk memastikan identitas penduduk sesuai dengan kecamatan baru mereka.

Camat Samboja Barat, Burhanuddin, menjelaskan bahwa pihaknya terus memberikan pelayanan dalam proses perekaman e-KTP yang baru. 

Ia juga memastikan bahwa pemerintahan di Kecamatan Samboja Barat, yang merupakan bagian dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah berjalan dengan baik.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Samboja Barat memiliki identitas yang mencerminkan kecamatan baru mereka. Ini adalah langkah awal kami dalam proses perubahan status dari Kecamatan Samboja ke Kecamatan Samboja Barat," ucap Burhanuddin, Jumat (13/10/2023).

Mempercepat proses perpindahan domisili, pihaknya juga telah memperkenalkan inovasi yang dikenal dengan nama Sistem Jemput Bola Perekaman e-KTP (Si Jempol Kembar).

Inovasi ini melibatkan tim yang langsung turun ke 10 Desa dan kelurahan di Samboja Barat untuk menjalankan proses perekaman e-KTP.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah memulai distribusi blanko e-KTP. Tahap pertama mencakup 3.000 blanko untuk Kelurahan Salok Api Darat dan Karya Merdeka. Hari ini, kami juga mencakup dua kelurahan lainnya, yaitu Kelurahan Margomulyo dan Sungai Merdeka," pungkasnya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: