Anies-Cak Imin Bawa Gagasan Keadilan

Anies-Cak Imin Bawa Gagasan Keadilan

Capres Anies Baswedan, Ketua KPU Hasym dan cawapres Cak Imin--tangkapan layar

NOMORSATUKALTIM – Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN), resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU, hari ini. Mereka menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU.

Anies Baswedan menyampaikan pasangan AMIN membawa gagasan perubahan, yang diharapkan bisa dirasakan keluarga-keluarga di Indonesia.

“Kita menginginkan agar harga kebutuhan pokok terjangkau, para petani hidupnya lebih sejahtera, para peternak hidupnya lebih sejahtera, para nelayan lebih sejahtera,” ujar Anies, dalam sambutannya.

“Kesetaraan kesempatan untuk bekerja dan mendapatkan masa depan yang baik. Gagasan dasarnya menghadirkan kesetaraan, keadilan. Itu yang kami bawa,” imbuh Anies.

Anies juga percaya KPU bisa bekerja independen dan profesional.

“Kami percaya KPU akan melakukan proses verifikasi hingga nanti sampai pelaksanaan juga profesional,” kata Anies, melalui live di kanal KPU, Kamis.

Ia berpesan agar dalam Pilpres nanti seluruh bangsa Indonesia bisa menjaga persatuan dan kesatuan.

“Bagi kita semua, kita jaga suasana persatuan, suasana kebersamaan. Pikiran, gagasan boleh berbeda. Tapi kita sesungguhnya satu bangsa, satu negara, dengan satu tujuan. Itu yang kita jasa sama-sama. Jadi itu spiritnya,” ujarnya.

Saat [mendaftar ke KPU, Anies-Cak Imin diantar para ketua umum partai politik pendukungnya dalam pendaftaran hari ini. Prosesi pendafataran capres cawapres disiarkan di kanal Youtube KPU RI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: