Hari Ini Dua Pasangan Capres Daftar ke KPU

Hari Ini Dua Pasangan Capres Daftar ke KPU

KPU RI, Jakarta Pusat.--dok

NOMORSATUKALTIM – Hari ini, rencananya ada dua pasangan capres-cawapres yang akan mendaftarkan diri ke KPU untuk Pilpres 2024. Pasangan itu, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Anies dan Cak Imin pasangan yang diusung koalisi dari PKB, NasDem, dan PKS. Mereka akan daftar ke KPU pukul 08.00 WIB. Sedangkan Ganjar dan Mahfud akan mendaftar pukul 11.00 WIB.

Ganjar dan Mahfud diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

"NasDem, PKB, dan PKS di jam 08:00 WIB," ujar Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Holik kepada wartawan, kemarin.

Adapun koalisi parpol PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo telah menyampaikan surat pemberitahuan rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres ke KPU.

“Mereka akan daftar pada hari Kamis 19 Oktober 2023, jam 11.00 WIB sd selesai," tuturnya.

Pendaftaran capres akan disiarkan langsung di kanal Youtube KPU RI, dimulai pukul 08.00 WIB. Dilihat media ini pada Kamis pukul 06.47 WITA, kanal tersebut tengah mempersiapkan siaran live. Yang baru dinanti empat penonton.   

Mengacu Peraturan KPU Nomor 19/ 2023, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dibuka pada 19-25 Oktober 2023. Pendaftaran dilakukan di kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Selama masa pendaftaran, KPU menerima peserta yang mendaftar mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Untuk hari terakhir, pendaftaran dibuka pukul 08.00 hingga 23.59 WIB.

KPU membatasi 30 orang untuk masuk ke ruang pendaftaran. Sedangkan untuk pengiring koalisi atau parpol pendaftar diperbolehkan masuk sebanyak 200 orang di halaman KPU. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: