Marc Marquez Akan Pensiun dari MotoGP, Kalau….

Marc Marquez Akan Pensiun dari MotoGP, Kalau….

Marc Marquez memutuskan akan pensiun dari Gresini Ducati jika ia sudah merasa tidak kerasan.-x/@GresiniRacing-

nomorsatukaltim – Alex Marquez, adik dari pembalap Marc Marquez buka-bukaan perihal keinginan pensiun dari kakaknya. Marc akan pensun jika ia tidak kerasan bersama Gresini Ducati. 

Hal tersebut diungkapkan Alex Marquez saat ditanya soal kontrak Marc Marquez yang hanya satu tahun di Gresini. Apakah durasi satu tahun itu dinilai cukup?

“Kita lihat saja nanti. Arti memiliki waktu satu tahun saja adalah untuk melihat apakah dia menikmati dunia ini lagi,” ungkap Alex kepada TNT Sport.

“Dia berkata: 'Jika saya tidak menikmatinya, saya akan pensiun'. Seperti ini. Itu sebuah kemungkinan,” bebernya.

“Dia ingin melihat apakah dia bisa menikmatinya lagi. Jika dia bisa cepat lagi setelah cederanya,” tambahnya.

“Saya tidak ragu, tapi dia punya keraguan. Dia punya alasan untuk memiliki [keraguan] karena saya memilikinya ketika saya masih mengendarai motor Honda tahun lalu,” tuturnya.

“Saya yakin di Valencia dia akan menikmatinya lagi, apa yang ada di kepalanya akan hilang dengan sangat cepat,” imbuhnya.

Selain itu, Alex, yang keluar dari LCR Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati setahun lalu, juga ditanya apakah dia memengaruhi keputusan saudaranya: 

“Tidak. Seperti yang dia katakan, dia berubah pikiran, idenya, setiap hari,” jawabnya.

“Suatu hari saya berkata: 'Anda banyak berubah, saya akan memberikan pendapat saya sebagai saudara, bukan sebagai pebalap Gresini Ducati,” jelasnya.

“Dia perlu berubah, memulihkan perasaannya, gairahnya. Saya melihatnya di podium Motegi, Marc tidak bahagia seperti biasanya Marc,” lanjutnya.

“Dia akan bergabung dengan tim kecil, bukan berarti kami tidak profesional, tapi ini adalah keluarga kecil, selalu bersama. Ini dapat membantu Marc untuk menikmatinya lagi di atas motor dan di trek,” terangnya.

Alex pun mengungkapkan harapan dari Marc Maquez bersama Ducati untuk kontrak satu tahun itu adalah sebuah motor yang bagus dan kencang.

“Tentu saja, motor yang sangat bagus adalah apa yang bisa dia prediksi,” sahut Alex. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: