Ketua DPRD Kukar Meminta Agar Lomba Balap Ketinting Harus Terus Digelar

Ketua DPRD Kukar Meminta Agar Lomba Balap Ketinting Harus Terus Digelar

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid.-(ist)-

Kukar, nomorsatukaltim - Lomba Balap Ketinting menjadi salah satu daya tarik utama dalam perhelatan Erau Adat Pelas Benua yang sedang berlangsung. 

Masyarakat Kukar berduyun-duyun datang untuk menyaksikan adu skill mengemudikan ketinting yang seru itu.

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, mengapresiasi Lomba Balap Ketinting ini dan turut hadir untuk memberikan dukungan kepada para peserta lomba. Ia tidak ingin ketinggalan momen penting ini. 

"Ketinting merupakan olahraga yang sangat populer di Kukar. Oleh karena itu, sangat tepat jika acara ini digunakan sebagai momen untuk memeriahkan Erau," ujar Rasid, Senin (2/10/2023).

Rasid berharap agar Lomba Balap Ketinting seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa depan. Selain untuk meramaikan dan menghibur masyarakat Kukar, perlombaan ini juga memberikan wadah bagi para penggemar olahraga ketinting untuk mengembangkan hobinya.

Tidak hanya masyarakat Kukar yang antusias, peserta dari luar Kukar juga turut penasaran menyaksikan perlombaan itu. 

Bahkan beberapa daerah seperti Kutai Barat, Berau, dan Malinau juga ikut ambil bagian menjadi peserta dalam Lomba Balap Ketinting ini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk seluruh masyarakat di sini," imbuhnya. (*/adv/dprdkukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: