Publik Dinilai Sudah Jenuh dengan Jokowi

Publik Dinilai Sudah Jenuh dengan Jokowi

Jokowi.--BPMI Setpres.

NOMORSATUKALTIM – Manuver dan ucapan Jokowi menjelang Pemilihan Presiden 2024 kian disorot. Sikapnya dinilai berbeda dengan citra yang dibentuk saat awal periode pertama. Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo, menilai saat ini publik sudah jenuh dengan Jokowi.

"Publik jenuh dengan permainan Pak Jokowi, mungkin juga kecewa dengan posisi Pak Jokowi," ujar Ari, dikutip pada Senin, (16/10/2023). 

Menurut Ari, publik juga telah bosan dengan frasa Jokowi ihwal 'ojo kesusu', yang artinya, jangan terburu-buru. Begitu juga dengan frasa 'ojo kemrungsung' atau jangan panik.

"Sudah terjadi kejenuhan di publik. Sehingga sekarang mungkin efek Jokowi dalam mengarahkan pilihan ke mana tidak berpengaruh signifikan," ujarnya.

PARA Syndicate juga memyoroti sikap mengambang Jokowi terkait sikapnya menjaga keseimbangan menjelang Pemilu.

Jokowi dinilai Ari telah membuat sikapnya mendukung calon tertentu terlihat jelas. "Kekecewaan banyak pihak terutama yang dulu mencintai pak Jokowi pada posisi sekarang, kok begini?" tuturnya.

Ia menyampaikan, kritik itu menjadi pengingat bagi pemerintah. Tujuannya agar mereka lebih berhati-hati dengan kekuasaan yang dipegang saat ini.

"Semoga kekhawatiran kita hanya berhenti di kekhawatiran, tidak betulan terjadi," paparnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mdi