DKP Kukar Yakin Realisasi Program 25 Ribu Nelayan Produktif Akan Terwujud

DKP Kukar Yakin Realisasi Program 25 Ribu Nelayan Produktif Akan Terwujud

Kepala DKP Kukar, Muslik.-(istimewa)-


banner diskominfo kukar--

Kukar, nomorsatukaltim- Pemkab Kukar melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kukar, berupaya untuk mengejar target realisasi Program 25 Ribu Nelayan Produktif, menjelang akhir tahun 2023 ini. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar, Muslik, mengatakan bahwa pada 2023 ini, sudah ada 500 kelompok nelayan yang telah mendapatkan manfaat dari program ini.

Oleh karena itu, ia meyakini program yang bertujuan untuk mencapai sasaran 25 ribu nelayan produktif dapat terwujud sepenuhnya atau 100 persen realisasinya.

"Kami telah mendapatkan alokasi anggaran yang cukup besar dalam APBD-P tahun ini untuk memastikan tercapainya target ini," kata Muslik, Jumat (6/10/2023).

Muslik menjelaskan bahwa Program 25 Ribu Nelayan Produktif bertujuan untuk membantu nelayan dan pembudidaya ikan meningkatkan produktivitas mereka.

Program ini melibatkan bantuan berupa bibit, pakan, alat tangkap, mesin kapal, hingga kapal ces dan perahu. 

Selain itu, Muslik juga mendorong nelayan untuk merehabilitasi kolam yang ada dan menjadi lokasi pembenihan.

"Kami berharap Kukar dapat menjadi mandiri dalam pasokan benih, mengingat masih ada sebagian benih yang harus diimpor dari luar. Kami mengharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan produksi dan pendapatan," ungkap Muslik. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: