Belum Resign dari PKS, Subari Terdaftar sebagai Caleg Golkar

Belum Resign dari PKS, Subari Terdaftar sebagai Caleg Golkar

Politisi PKS Balikpapan yang loncat ke Golkar, Subari.-Adhi-Disway Kaltim

NOMORSATUKALTIM – Anggota Parlemen Balikpapan, Subari, dipastikan maju kembali sebagai calon legislatif 2024 menggunakan perahu berbeda. Hal ini disampaikan Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.

Subari yang sebelumnya terdaftar di KPU sebagai bakal calon legislatif dari Partai PKS. Saat penutupan Daftar Pemilih Tetap atau DCT, didaftarkan sebagai caleg dari Partai Golkar Balikpapan.

"Pak Subari itu diajukan Partai Golkar di dapil Balikpapan Timur. Praktis ia mengundurkan diri dari pencalegan PKS," ungkap Noor Thoha, Rabu (4/10/2023).

Batas akhir penyerahan DCT untuk para caleg yang diusulkan masing-masing partai ditutup Selasa (3/10/2023). Noor Thoha memastikan, seluruh partai politik telah menyerahkan berkas kepada KPU Balikpapan. Relatif tak ada berkas yang berubah saat dilakukan penyerahan berkas DCT. Kecuali dari partai PKS dan Golkar.

Subari sebelumnya kader PKS dan menjabat sebagai Wakil Ketua Parlemen Balikpapan, sampai akhirnya PKS melakukan rotasi dan digantikan Laisa.

Subari turun jabatan menjadi anggota dewan biasa. Belum diketahui apakah PKS telah mengajukan surat Pergantian Antar Waktu atau PAW Ke DPRD Balikpapan. Mengingat saat ini Subari sudah berseragam Golkar. Diajukan Golkar ke KPU untuk maju caleg 2024 di dapil Balikpapan Timur.

"Diajukan Partai Golkar dapil Balikpapan Timur. Praktis pak Subari telah mengundurkan diri dari caleg PKS," sebut Ketua KPU Balikpapan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: