Perkuat Kondusivitas IKN Baru, Ormas LPAP Kaltim Sowan ke DPRD Balikpapan

Perkuat Kondusivitas IKN Baru, Ormas LPAP Kaltim Sowan ke DPRD Balikpapan

Rombongan LPAP Kaltim mengabadikan momen dengan DPRD Balikpapan usai kunjungan. 

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Kantor DPRD Balikpapan mendapat Kunjungan dari Laskar Pertahanan Adat Paser (LPAP) Kaltim, Jumat (1/11/2019).

Rombongan LPAP yang dipimpin langsung Ketua LPAP Kaltim Hermansyah ini diterima 3 wakil ketua DPRD Balikpapan dan anggota DPRD lainnya. Di antaranya, Thohari Azis, Sabaruddin Panrecalle, Subari, M Taqwa, Budiono, Siswanto beberapa lainnya.

Tak banyak yang diperbincangkan oleh ormas dengan ciri khas baju berwarna kuning tersebut di dalam ruang rapat gabungan.

Thohari Azis menjelaskan, kunjungan ini bentuk silaturahmi tamu - tamu kehormatan dari LPAP Kaltim. Dengan tujuan akan bersama-sama lembaga legislatif dan pemerintah serta instansi terkait guna menciptakan situasi keamanan di kaltim, khususnya kota Balikpapan.

“Apalagi Balikpapan menjadi gerbang Ibu Kota Negara (IKN) dan Paser menjadi titik utama IKN,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Laskar Pertahanan Adat Paser (LPAP) Kaltim Rahmansyah mengatakan, tujuan kedatangan hanya ingin bersilaturahmi dengan DPRD Balikpapan. Dimana sebagai perwakilan masyarakat adat paser di Balikpapan.

“Insya Allah momen ini akan menjadi awal yang baik dari LPAP dengan DPRD Balikpapan demi keamanan kota Balikpapan,” katanya.(m7/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: