Akhirnya, Warga Air Putih Kebagian Vaksinasi COVID-19

Akhirnya, Warga Air Putih Kebagian Vaksinasi COVID-19

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Tingginya antuasias warga Air Putih Kecamatan Samarinda Ulu untuk mendapat vaksin COVID-19 akhirnya terjawab. Vaksinasi massal yang berlangung di halaman kantor kelurahan itu, setidaknya meng-cover 50 persen warga.

Sebanyak 1.300 dosis vaksin jenis Astrazeneca diberikan berkala selama tiga hari berturut. Dimulai Senin (18/10) hingga Kamis (21/10). Sehingga antrean dapat diminimalisir sekira 500-an warga per hari.

Plt. Lurah Air Putih, Syachrul mengatakan, vaksinasi tahap awal disetujui 1.300 dosis vaksis jenis Astrazeneca. Selanjutnya pemenuhan dosis kedua diupayakan terjadi pada Januari 2022 nanti.

"Kami berupaya sehingga nantinya warga yang tervaksin mendekati 100 persen. Alhamdulillah sejauh ini sudah lebih 50 persen warga yang sudah mendapatkan vaksin. Selanjutnya nanti bulan Januari akan diberikan vaksin dosis kedua," katanya.

Sementara ketua panitia vaksinasi massal Kelurahan Air Putih, Dadang. Menuturkan berkat kerja sama Forum RT Keluarahan Air Putih bersama Puskesmas Air Putih agenda vaksinasi ini dapat dilakukan.

"Persisnya kita awali dengan minta dari Ika-Pakarti saat acara penyerahan sembako warga. Di situ kami sampaikan supaya membuat vaksinasi di wilayah Air Putih. Beliau menyanggupi dan Alhamdulillah bisa terlaksana ini," terangnya.

Sebagai informasi, penanggung jawab program vaksinasi massal Kelurahan Air Putih adalah dr. Daud, kepala Puskesmas Air Putih. Dibantu 10 orang tenaga medis untuk valsinatornya. FRD/AVA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: