Nurani Astra Berbagi untuk Negeri, Bagikan 100 Paket Sembako di Manggar melalui PAMA BPOP

Nurani Astra Berbagi untuk Negeri, Bagikan 100 Paket Sembako di Manggar melalui PAMA BPOP

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Di masa pandemi ini, PT Astra International terus memberikan kepeduliannya pada masyarakat yang terdampak. Teranyar, Astra menggandeng PT Pamapersada Nusantara Distrik Balikpapan Operation (PAMA BPOP) menyalurkan bantuan 100 paket sembako untuk 5 RT di Proklim (Program Kampung Iklim) Manggar, pada Jumat (10/9). Dengan mengusung tagline "Nurani Astra Berbagi untuk Negeri".

Momen spesial ini dihelat di Kantor Kelurahan Manggar Jalan Mulawarman, Balikpapan Timur. Dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ketat. Pembagian paket bantuan dilakukan tidak melibatkan kerumunan massa. Melainkan diberikan pada perwakilan penerima, yang itu pun dengan cara bergiliran.

"Bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian PT ASTRA pada warga dhuafa yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah ring 1 perusahaan ASTRA Group.”

“Diharapkan juga bisa sedikit mengurangi beban pemerintah dalam membantu warganya," jelas Head PAMA BPOP, Sulasman melalui M. Banuarto Adhisaputro didampingi Tim CSR, Aziz Kusuma Aji pada Harian Disway Kaltim – Disway Nesw Network (DNN).

astra

Dari pantauan media ini, program Nurani Astra Berbagi untuk Negeri dari PT Astra International di September ini dilakukan di 5 RT. Di antaranya RT 39, 40, 41, 54, dan 55. Semuanya di Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. Isi paket bantuan sembako untuk program kampung iklim (Proklim) Manggar ini ada 7 jenis. Mencakup Beras Bondy 10 Kg, Minyak Goreng Sania 2 liter, SKM Frisian Flag Pouch, gula pasir 1 Kg, Biskuit Roma 2 bungkus, Indomie 6 bungkus, dan 2 kotak vitamin C.

"Bantuan ini selain diberikan pada (masyarakat) yang isolasi mandiri (Isoman) karena pandemi. Juga bagi kaum dhuafa, janda, yatim-piatu, dan penyandang disabilitas. Semoga bantuan ini bermanfaat, berkah, dan kita semua sehat selalu," harap M. Banuarto Adhisaputro.

Lurah Manggar, Dedi Prasetia mewakili pemerintah mengapresiasi bantuan dari Astra. Karena bantuan sembako yang diberikan dinilai bisa meringankan beban ekonomi warga di masa pandemi COVID-19.

"Rata-rata penerima bantuan adalah dari keluarga pra sejahtera. Kami sangat berterima kasih pada PT Astra melalui PT PAMA atas perhatian pada warga kami. Semoga bantuan ini terus berkesinambungan," harap Dedi.(adv/hry/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: