Marjoni Rachman Kembali Jabat Rektor Untag

Marjoni Rachman Kembali Jabat Rektor Untag

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Dr. Marjoni Rachman M.Si. kembali dilantik menjadi Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Samarinda. Dirinya dikukuhkan bersama kepala biro dan dekan Fakultas Ekonomi, di Auditorium HM Ardans, Kamis (18/3) pukul 13.30 Wita.

Acara sakral ini dipusatkan di Jalan Ir H Juanda Nomor 80 Samarinda. Tentunya mengutamakan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Sesuai anjuran pemerintah. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan oleh Ketua Yayasan Untag 1945 Samarinda, Dayang Donna Faroek atau akrab disapa DDF.  Momen ini kian spesial, karena dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda, Asli Nuryadin. DDF menuturkan, kepemimpinan jajaran birokrasi Kampus Merah Putih –sebutan Untag- yang telah dilantik ini agar lebih maksimal. Yakni dapat memberikan arah perubahan perguruan tinggi swasta (PTS) lebih baik dan maju. "Kami ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Rektor Untag 1945 Samarinda Marjoni Rachman beserta jajaran. Kepala biro dan dekan Fakultas Ekonomi. Saya harapkan dapat melakukan tugas sebaik-baiknya," harap Donna. Rektor Untag 1945 Samarinda, Marjoni Rachman usai dilantik kedua kalinya ini berujar, dirinya memeparkan program kerja terbaru, yakni membuka kembali program studi (Prodi) baru. Hal ini sebagai upaya kembali meningkatkan integritas kampus Untag Samarinda di dunia PTS. "Yang jelas kami ingin meningkatkan akreditasi Untag. Rencana upaya yang akan kami lakukan adalah menambah Prodi Pascasarjana (S2). Yakni Prodi Teknik Sipil dan Hukum," ucap Marjoni Rachman kepada Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com. Rektor Untag Samarinda periode 2021-2024 ini menambahkan, untuk membentuk kembali prodi yang baru dirasa cukup sulit. Namun, semangat dan keyakinan serta kekompakan semua civitas akademika, ia yakin bisa melakukannya. Terutama meningkatkan integritas pada dunia pendidikan PTS. "Tidak menutup kemungkinan dengan semangat semua jajaran. Saya yakin dapat terealisasikan. Terutama bidang akreditasi di setiap Prodi. Kemudian akan menyelaraskan visi misi Untag agar seirama dalam mendukung program pemerintah, mencerdaskan SDM (sumber daya manusia) Kaltim," kata Marjoni, sapaan karibnya.
 
View this post on Instagram
 

A post shared by nomorsatu kaltim (@nomorsatu_kaltim)

Marjoni berharap, akan terus menjalankan berbagai program unggulan yang belum tuntas. Kemudian akan membenahi kembali berbagai kinerja yang dirasa kurang maksimal.  "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Kaltim, bapak Isran Noor. Karena telah konsisten membantu dan mengawal pembangunan di kampus Untag. Sudah memberikan lahan hibah. Sehingga, secara resmi kampus ini telah representatif dalam perkuliahan," pungkasnya. (adv/*/top/hry/zul) PELANTIKAN REKTOR UNTAG DAN BIRO SERTA DEKAN REKTOR: Dr Marjoni Rachman MSi Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan: Heriyanto SE MM Kepala Biro Hubungan Eksternal: Dr Evi Kurniasari Purwaningrum MPsi Dekan Fakultas Ekonomi: Dr Imam Nazarudin Latif SE MSi Akt CA Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi: Rina Masithoh Haryadi SE MSi Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi: Dr Eka Yudhyani SE MSi Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi: Ivana Nina Esterlin Barus SE MAcc AK CA  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: