Bupati PPU (AGM) Akan Melakukan Rotasi Jabatan Lagi

Bupati PPU (AGM) Akan Melakukan Rotasi Jabatan Lagi

PPU, Nomorsatukaltim.com - Merasa masih ada yang seret dalam roda pemerintahan yang dipimpinnya, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) bakal kembali melakukan rotasi jabatan untuk yang kelima kalinya.

Hal itu ia sampaikan pada rekaman suara yang dibagikan ke awak media, Kamis, (18/3). Bukan tiba-tiba. Tapi menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir ia mendapati pegawainya tak bisa bekerja cepat seperti yang dimau.

“Akhir-akhir ini banyak info yang saya dapat. Dan banyak alasan yang tidak masuk akal yang saya dapatkan. Ketika penyampaian dari orang-orang atau masyarakat bahkan pelaku usaha yang melakukan audensi kepada bupati, baik secara langsung maupun tidak langsung,” tegas AGM.

AGM mau dinas-dinas itu berkerja dengan cepat. Namun yang ia lihat justru seperti membuang-buang waktu. Ia memang tak sedang buru-buru. Tapi ia hendak mewujudkan visi dan misinya. Menjadikan PPU daerah yang maju modern dan religius.

AGM ingin menyeimbangkan keselarasan pembangunan sesuai dengan nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Yaitu mempercepat pembangunan. Apalagi PPU dicanangkan menjadi lokasi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

"Sehingga pembangunan di PPU bisa berjalan dengan cepat dan publik pun mengetahui keberhasilan yang telah dilakukan pemerintah daerah," ujarnya.

Meski tak menyebutkan waktunya. AGM dengan terang mengungkapkan bakal segera kembali melakukan rotasi. Bagi pejabat di lingkup Pemkab PPU yang kinerjanya dinilai tak sesuai harapan.

“Saya akan kembali melakukan rotasi dinas yang lambat dalam berkerja dengan berbagai alasan. Misalnya merasa takut dengan ketentuan hukum, takut diperiksa kejaksaan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan lain-lain. Karena menurut saya, kenapa harus takut jika semua mengikuti prosedur,” tegasnya.

AGM tak menyebutkan spesifik dinas mana yang dimaksud. Memang, berdasarkan pantauan, beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) belum menjalankan programnya. Pasalnya, kata AGM, saat ini pemkab tengah melaksanakan refocusing anggaran pasca kebutuhan dana penanganan COVID-19.

“Dinas-dinas yang lambat dalam bekerja akan kami lakukan rotasi secepatnya. Tidak ada alasan untuk menghambat jika sesuai dan mengikuti prosedur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kepemimpinannya, AGM sudah beberapa kali melakukan rotasi yang terlihat tiba-tiba. Menjabat sejak 2018, setidaknya sudah 4 kali digulirkan rotasi jabatan. (rsy/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: