Bakso Tahu Tanpa Daging, Pas untuk Hangatkan Badan

Bakso Tahu Tanpa Daging, Pas untuk Hangatkan Badan

nomorsatukaltim.com - Punya banyak tahu di kulkas, tapi bingung mau diolah menjadi apa? Cobain resep bakso tahu tanpa daging. Sajian ini pas dinikmati saat musim hujan saat ini. Cocok untuk menghangatkan badan sembari bersantai bersama keluarga.

Dilansir dari alodokter, tahu termasuk makanan yang rendah kalori, lemak, dan karbohidrat. Di dalam 100 gram tahu, hanya terdapat sekitar 70 kalori, 2 gram karbohidat, dan 4 gram lemak. T ahu mengandung banyak nutrisi, di antaranya ada protein termasuk asam amino esensial, juga berbagai vitamin dan mineral seperti mangan, kalsium, selenium, fosfor, magnesium, zat besi, seng, dan tembaga. Itulah kenapa, sayang sekali jika Anda tidak menyukai tahu dan menyia-nyiakan manfaat tahu bagi kesehatan tubuh. Nah, tunggu apa lagi, yuk simak cara membuat bakso tahu tanpa daging berikut ini! (zul)

Bahan-bahan:

  • 200 gr tahu putih, peras airnya dengan kain agar agak kering
  • 2 sdm tepung terigu

Bumbu halus:

  • 10 siung bawang merah
  • 8 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt gula

Cara membuat:

  1. Campurkan tahu dengan bumbu halus, aduk rata. Masukkan dan tepung, aduk rata lagi.
  2. Buat bulatan-bulatan setiap satu sendok dengan tangan. Rebus air, tambahkan 1 sdt garam agar rasa bakso tidak hambar saat matang. Rebus bakso tahu hingga mengapung.
  3. Angkat dan siap sajikan.
Bakso tidak akan mudah hancur bahkan padat dan kenyal alami. Bakso tahu bisa langsung disantap atau disajikan dengan kuah kaldu bakso yang lezat. Sumber: Resep ini telah terbit di Fimela.com dengan judul Resep Bakso Tahu Tanpa Daging Sederhana 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: