Lagi, BPBD Samarinda Makamkan 2 Jenazah COVID-19

Lagi, BPBD Samarinda Makamkan 2 Jenazah COVID-19

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda kembali ke menjalankan tugas mulianya. Sebagai bagian dari Satgas Percepatan Penanganan COVID-19, 2 jenazah COVID-19 kembali dimakamkan Selasa (22/12/2020) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Tanah Merah.

Ifran Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Samarinda menuturkan, pemakaman 2 jenazah COVID-19 kali ini, menambah jumlah warga Samarinda yang meninggal akibat COVID-19 mencapai 315 jiwa.

"Dari dua jenazah COVID-19 yang dimakamkan, salah satunya adalah staf dari KPU Samarinda, yang sebelumnya menjalani perawatan intensif," kata Ifran ditemui usai melakukan pemakaman.

Ifran mengimbau, penambahan jumlah jenazah COVID-19 yang dimakamkan ini diharap menjadi perhatian masyarakat Samarinda untuk tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes). Sehingga memutus penyebaran COVID-19 bisa lebih efektif.

"Kami imbau masyarakat tetap 4 M. Yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," paparnya.

4 M ini diakui masih lebih efektif menekan penyebaran COVID-19 di masyarakat. Sehingga tak ada lagi kasus kematian akibat COVID-19 ini. (Sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: