Alasan Cuaca, Batik Air Batal Terbang, Penumpang Merasa Ditelantarkan

Alasan Cuaca, Batik Air Batal Terbang, Penumpang Merasa Ditelantarkan

Penumpang Batik Air yang kecewa lantaran gagal terbang. (Sumber foto: Group FB Busam) ========  

Samarinda, DiswayKaltim.com - Maskapai Batik Air rute Samarinda-Jakarta tertahan di Bandara APT Pranoto. Cuaca buruk jadi alasan. Penerbangan pun terpaksa ditunda esok hari.

Hal ini terungkap melalui keluhan warga net di media sosial. Pesawat semestinya sudah berangkat pukul.17.20 WITA. Tapi tertunda karena cuaca buruk. Setelah cuaca membaik, pesawat tidak bisa lepas landas karena runway bandara belum memiliki penerangan.

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi membenarkan hal demikian.

"Iya, Batik Air kena postphone  badweather (penundaan karena cuaca buruk,red) tadi di APT rute ke Jakarta," sebut Dodi.

Pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan maskapai Batik Air. Akan tetapi saat hendak didata, calon penumpang terlanjur kecewa dan menunjukkan kekesalan.

Bahkan, salah satu akun Facebook penumpang bernama Rosybilly, mengaku kecewa dan merasa ditelantarkan. “Rumah makan tutup semua, kompensasi juga tidak ada, kami ditelantarkan begitu saja,” ujarnya di laman Facebook-nya.

Namun, Dodi menolak jika disebut menelantarkan. “Itu sedang didata bukan ditelantarkan. Kan banyak pax (penumpang) yang ditangani," tandasnya lagi.

Pihak bandara juga tidak tinggal diam. Dodi menyebut stafnya ikut berjaga meski sudah di luar jam kerja.

Pihaknya menerima semua keluhan tersebut. Upaya yang dilakukan untuk menunda penerbangan, kata dia, adalah prosedur yang diharuskan lantaran belum adanya penerangan.

"Keselamatan dan safety tidak boleh ditawar," tegas Dodi. (boy/dah) Berita Terkait: Soal Batik Air yang Gagal Terbang, Maskapai Tidak Wajib Beri Ganti Rugi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: