Debat Publik Pilkada Kukar Akan Bahas 4 Isu Penting di Kukar

Debat Publik Pilkada Kukar Akan Bahas 4 Isu Penting di Kukar

Kukar, nomorsatukaltim.com - Debat publik penyampaian visi dan misi. Pasangan calon (Paslon) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) sudah dijadwalkan. Persiapan pun terus dilakukan. Jelang pelaksanaan debat tersebut.

Sesuai jadwal yang ditetapkan. Pendalaman visi dan misi akan dilaksanakan pada Rabu 4 November 2020. Di Hotel Grand Elty Tenggarong. Dihadiri langsung oleh Paslon. Yakni Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

Terkait panelis yang akan menguji Paslon. KPU Kukar telah menetapkan 5 orang. Yakni Rahmawati, Erwinsyah, Bambang Iswanto, Hairul Anwar dan yang terakhir Muhammad Nasir.

"Kesiapan panelis kita sudah menunjuk ada lima orang," jelas Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra pada Disway Kaltim.

Terkait tema, sedikitnya ada 4 tema yang bakal disajikan. Yakni terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat, tata kelola pemerintahan, infrastruktur dan isu terkait lingkungan.

"Jadi 4 itu jadi tema kita sesi satu," lanjut pria yang akrab disapa Nando tersebut.

Terkait pelaksanaan debat. KPU Kukar akan melaksanakan sesuai petunjuk dan teknis (juknis) yang sudah ditetapkan. Yakni total 120 menit. Dengan rincian 90 menit untuk debat publik. 30 menit selanjutnya untuk layanan iklan masyarakat.

Untuk yang dihadiri akan dibatasi. Karena situasi dan kondisi pandemi COVID-19. Yang sudah diatur. Yakni paslon, Liaison Officer (LO) Paslon, anggota KPU Kukar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kukar. (mrf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: