Pahlawan COVID RSKD Dapat Penghargaan

Pahlawan COVID RSKD Dapat Penghargaan

Balikpapan, Nomorsatukaltim.com - Tiga tenaga medis Balikpapan yang telah meninggal dunia saat berjuang melawan pandemi COVID-19, mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Penghargaan akan diberikan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (12/11/2020).

Bahkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, sangat mengapresiasi perjuangan para pahlawan itu hingga akhir hayatnya demi melawan ganasnya COVID-19.

“Tenaga medis maupun relawan adalah pahlawan bidang kesehatan yang berjuang menyelamatkan kita dari pandemic panjang ini. Perjuangan yang wajib kita hargai dan kita dukung,” kata Rizal Effendi di kantor walikota Balikpapan, Rabu (11/11/2020).

Diketahui, hingga kini di Balikpapan tiga tenaga medis telah meninggal dunia dalam penanganan COVID. Yaitu, dr Sriyono, Kabid Kesmas dan Plt Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan yang meninggal 19 Agustus 2020 lalu.

Kemudian, perawat di Instalasi Anestesi RSKD Balikpapan Dadang Hari Susanto, yang meninggal 2 September 2020 lalu. Terakhir, dr Djailani, spesialis THT RSKD dan RS Restu Ibu yang meninggal dunia 29 Oktober 2020.

Detil bentuk penghargaan itu adalah cendera mata yang nantinya diterima langsung perwakilan keluarga tepat pada sesi upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional. Pemberian cendera mata itu, sekaligus menandai status Pahlawan Covid-19 Kota Balikpapan itu. (adv/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: