Plt Bupati Kukar Terus Dukung Kelompok Petani Jagung

Plt Bupati Kukar Terus Dukung Kelompok Petani Jagung

Kukar, nomorsatukaltim.com - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Subur Makmur Desa Loa Lepu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memiliki lahan seluas 15.000 hektare. Jagung yang dipanen di lahan tersebut mencapai 7,9 ton per hektare.

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar ditemani Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Sutikno, beserta jajarannya, bertemu dengan warga Loa Lepu, untuk mendengarkan aspirasi dari petani jagung.

“Berharap panen setahun tiga kali. Tetapi ini masih proses. Dan pelan-pelan bisa sampai ke sana,” kata Chairil, Senin (9/11/2020) siang.

Dia menjelaskan, pihaknya pun memberikan bantuan berupa obat-obatan tanaman. Untuk mencegah tanaman terserang hama atau penyakit. Ada pula bantuan berupa alat penunjang lainnya.

“Kita selalu turun ke lapangan. Meminta dari PPL yang ada. Khususnya dari petani. Seperti pemberian bantuan berupa benih, bibit, obat-obatan tanaman, hand sprayer,” jelasnya.

Ia pun berharap kepada desa-desa lain dapat menjadi Desa Cadangan Pangan Strategis Nasional seperti di Desa Tanjung Batu.

“Kita berharap akan muncul lagi desa-desa seperti Tanjung Batu yang menjadi Desa Cadangan Pangan Strategis Nasional,” pungkasnya. (adv/tor/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: