Kukar Raih Penghargaan Pengendali Inflasi Terbaik

Kukar Raih Penghargaan Pengendali Inflasi Terbaik

Kukar, nomorsatukaltim.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menerima Piagam Penghargaan Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2020.

Piagam tersebut diberikan oleh kepala Biro Perekonomian Sekretariat Provinsi Kaltim, Nazrin. Dihadiri Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltim Aswin Gatina.

Penghargaan tersebut diterima oleh Plt Bupati Kukar, Chairil Anwar. Acara tersebut diadakan di ruang eksekutif kantor Bupati Kukar.

“Alhamdulilah Pemkab Kukar mendapatkan piagam. Dan ini tetap membuat kita untuk terus memperbaiki kekurangan yang ada,” katanya, Senin (9/11/2020) pagi.

Chairil juga menyampaikan kepada pejabat yang menangangi pengendalian inflasi agar selalu tegas terhadap kebijakan dan regulasi. Pejabat terkait juga diminta lebih diteliti serta mengelola laporan tepat waktu.

“Tadi dari BI telah membukakan pintu untuk membantu dan memberikan saran-saran terhadap pengendalian inflasi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Nazrin menerangkan, penilaian dilakukan dari tim pusat mengenai ketahanan pangan dan daya beli yang tidak mempengaruhi inflasi.

“Kukar sendiri dapat konsisten terhadap kondisi inflasi yang normal dan kebutuhan masyarakat seperti harga masih terjangkau,” terangnya.

Dengan adanya penghargaan tersebut, Nazrin, Pemkab Kukar diharapkan terus berbenah dan konsisten dalam pengendalian inflasi di daerah.

“Untuk memacu semangat Pemkab Kukar dan semoga dapat bertahan terhadap kondisi inflasi daerah,” pungkasnya. (adv/tor/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: