Anggaran WiFi Sekolah Diperjuangakan Wakil Rakyat

Anggaran WiFi Sekolah Diperjuangakan Wakil Rakyat

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Komisi IV DPRD Samarinda akan memperjuangkan WiFi untuk sekolah. Namun penggunaan WiFi harus digunakan untuk keperluan pembelajaran.

 “Jangan hanya digunakan untuk main game dan lain-lain, tapi kalau WiFi yang dibangun sekolah, sangat baik dibatasi penggunaanya untuk pendidikan saja,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.

Politisi Demokrat ini beranggapan, konsep wifi pelajar yang idenya oleh Disdik Samarinda, sangat visioner. “Karena di Samarinda ini, banyak tidak kita sadari masih ada daerah yang berada di blankspot area,” jelasnya.

Berdasarkan perkiraannya masih ada 20 persen wilayah ibu kota  masuk sebagai blank spot area. Sehingga membutuhkan anggaran sebesar Rp2,5 miliar.

“Itu usulan kami, semoga bisa diterima oleh tim anggaran,” kata Puji.

Namun, untuk jangka pendeknya, dia menyarankan agar guru bisa langsung mendatangi rumah murid-murid jika tidak memiliki akses internet, untuk melakukan belajar dalam jaringan (daring). “Kurikulum sudah di sederhanakan, harusnya pembelajaran jauh lebih mudah,” pungkasnya. (adv/top/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: